Lelaki Dalam Video Perempuan Pembawa Anjing ke Dalam Masjid Jadi Buruan Selfie

by -
Jamaah saat foto bersama Isak Solahudin yang viral dalam video perempuan pembawa anjing ke dalam masjid. (Mulyadiva/metropolitan)

METROPOLITAN.id – Video perempuan pembawa anjing yang masuk ke Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor viral di berbagai media sosial. Kasus ini pun menjadi sorotan hingga kepolisian turun tangan dan menetapkan perempuan tersebut sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Di balik ramainya persoalan tersebut, ada sosok lain dalam video yang beredar yang menjadi sorotan. Ia adalah Isak Solahudin yang sehari-hari bertugas di masjid tersebut.

Dalam video yang beredar, Isak memang terlihat berada di dalam masjid mengenakan gamis merah. Ia berhadapan langsung dengan perempuan pembawa anjing di dalam mesjid dan sempat terlihat cekcok mulut. Usai videonya beredar luar, banyak jamaah yang datang ke Masjid Al-Munawaroh meminta berswafoto atau selfie bersama Isak.

Kondisi tersebut terlihat saat Isak berada di masjid, kemarin (2/7). Lelaki berusia 49 tahun itu menjadi  buruan Jamaah Masjid Al-Munawaroh. Selain dari warga Bogor, ada juga warga yang sengaja datang dari luar wilayah seperti Bandung untuk melihat masjid tersebut dan menyempatkan foto bersama Isak.

“Saya sengaja datang ke sini mau lihat langsung masjid yang viral di media sosial. Sekalian juga foto sama yang ada di sini,” kata Andri saat ditemui di lokasi.

Warga lainnya pun melakukan hal serupa. Sebut saja Anisa, warga asal Depok ini datang langsung ke Masjdi Al-Munawaroh untuk melihat kondisinya langsung. Ia pun menyempatkan foto-foto termasuk foto bersama Isak.

“Saya dari depok, setelah sholat ashar. Saya ajak bapak yang viral itu untuk berfoto bareng,” tutur Anisa.

Isak sendiri tak memungkiri banyak yang minta foto bersamanya usai video perempuan pembawa anjing viral di media sosial. Ia pun tak keberatan melayani permintaan para jamaah dengan ramah.

“Semenjak viral aja vidio itu, jadi banyak warga yang datang dan foto bareng,” kata Isak.

Sebelumnya, seorang perempuan paruh baya mendadak viral akibat videonya. Musababnya, ia mengamuk dan membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Dalam video yang beredar, perempuan tersebut membawa seekor anjing ke dalam ruangan masjid dan kemudian terlibat cekcok dengan sejumlah jamaah yang kebetulan ada di lokasi. Terdengar perempuan tersebut bertanya soal suaminya.

Kepanikan sempat terjadi ketika perempuan itu menurunkan anjingnya. Sontak anjing itu berlarian di dalam masjid hingga akhirnya berlari ke arah luar masjid. Seorang pria yang berusaha menenangkan perempuan itu pun sempat dibentak oleh perempuan pembawa anjing.

Kejadian yang terekam kamera itupun mendadak viral dan menyebar di sejumlah media sosial. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *