Maruarar: Sukses Ini Berkat Kerja Sama Tim

by -

METROPOLITAN – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, menyerahkan laporan sekaligus hasil audit pergelaran ajang pramusim Piala Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo. Dalam kesem­patan itu, ia menyampaikan bahwa sukses perhelatan tersebut berkat du­kungan semua pihak.

Meski Piala Presiden 2019 sudah ber­akhir April dan menempatkan Arema FC sebagai juara, penyelenggara tetap menjalani kewajiban untuk menyam­paikan hasil audit dan laporan selama even berlangsung kepada Presiden Jokowi. Laporan dan hasil audit sen­diri disampaikan Maruarar di Istana Presiden, Jakarta, Senin (15/7).

Pria yang akrab disapa Bang Ara ini menyampaikan bagaimana sukses pergelaran Piala Presiden 2019 bisa terjadi karena kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang mendu­kung. Apresiasi tinggi ditunjukkan Ara kepada PSSI selaku pemberi mandat untuk menggelar ajang pramusim tersebut. Pihak sponsor yang sudah memberikan dukungan penuh, EMTEK selaku pemegang hak siar dan seluruh panitia dinilai memberikan peran penting. Selain pihak di atas, Ara pun berterima kasih atas dukungan penuh dari pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan TNI. Di mana sepanjang pergelaran Piala Presiden edisi keem­pat itu bisa dibilang berjalan dengan lancar dan baik. ”Saya sampaikan juga kepada Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan be­kerja keras menjalankan arahan dari bapak presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kera­kyatan dan hiburan rakyat yang ber­kualitas,” tambahnya.

Yang menarik, Ara menyatakan jika sponsor siap memberikan untuk dige­larnya Piala Presiden 2020. Nilai spons­ornya dipastikan lebih tinggi dibanding­kan 2019. ”Sudah ada yang siap men­dukung digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp43 miliar. Me­reka sangat percaya dengan pengelo­laan Piala Presiden. Jadi itu alasan me­reka ingin ikut mendukung,” ujarnya. (*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *