Mitha, Gadis Cantik Peraih Cum Laude yang Hobi Baca

by -

METROPOLITAN.id –  Lulus dengan predikat Cum Laude bukanlah hal mudah. Butuh usaha keras untuk mencapai prestasi tersebut. Namun siapa sangka, dara muda nan cantik asal Citeureup, Kabupaten Bogor Paramitha Edward bisa meraih predikat tersebut. Dirinya berhasil lulus S2 Magister Hukum Universitas Pakuan (Unpak) Bogor dengan IPK mencapai 3,80.

Capaian tersebut memang cukup membanggakan. Terlebih, di lingkungan tempatnya mengenyam pendidikan S2, Mitha terbilang menjadi mahasiswi paling muda dengan usia 25 tahun. Sementara teman seangkatannya rata-rata berusia di atas 30 tahun.

“Angkatan aku kebanyakan emang di atas usia 30-an dan aku terhitung paling muda waktu lulus S2 Cum Laude dengan usia 24 tahun,” ujar Mitha.

Menurutnya, capaian tersebut bukan tanpa kerja keras. Selain aktif di kegiatan perkuliahan, Mitha mengaku rajin membaca buku. Baginya, membaca menjadi salah satu hal terpenting untuk bisa meraih predikat Com Loude tersebut.

Baca Juga  Baru Sehari Ngontrak, Perempuan 50 Tahun Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Dalam praktiknya, lulusan S1 Ilmu Komunikasi Unpak Bogor ini memasang target dalam hal membaca. Dalam seminggu, minimal ada satu buku yang dibaca dan ditandaskan. Mayoritas buku yang dibaca Mitha juga adalah buku-buku seputar hukum sesuai dengan jurusan yang diambilnya.

“Seminggu satu buku, kebanyakan buku-buku mengenai hukum untuk memeperkuat pemaham materi hukum yang belum dipelajari,” ungkapnya.

Usai lulus dengan predikat Cum Laude, perempuan yang juga hobi travelling ini berencana melanjutkan karirnya sebagai advokat. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *