Pemdes Kompa Dorong Pilkades Sukses

by -

METROPOLITAN- Plt Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Janten Firmansyah Rusmana, berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) dapat berjalan sukses tanpa ekses.

“Saya dipercaya pak camat untuk menjabat di Desa Kompa untuk menjalankan tugas pokok menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pilkades,” kata Janten, saat ditemui dikantor desanya, kemarin.

Untuk menyukseskan Pilkades itu, Janten menyampaikan bahwa pihaknya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah membentuk Panitia Pilkades.

“Alhamdulillah sesuai dengan ketentuan yang ada, tahapannya sudah ditempuh hingga membentuk panitia pilkades,” ungkapnya.

Janten berharap, dalam proses pelaksaannya berjalan lancar serta bisa menghasilkan kepala desa yang benarbenar berkualitas dan diharapkan warga.

“Semoga pilkades nya berjalan sukses tanpa ekses dan menghasilkan pimpinan yang berkualitas untuk memimpin desa Kompa,”ungkapnya.

Baca Juga  Sekdes Boleh Jadi Kades, Asal?

Janten juga mengakui, bahwa dirinya telah melaksanakan beberapa target pembangunan yang sudah dituangkan dalam rencana anggaran pendapatan dan biaya desa (RAPBdes)

“Yang sudah kita laksanakan sesuai dengan hasil musrenbang yang dituangkan dalam APBDes, dan alhamdulillah tahap satu sudah dilaksanakan dan sekarang senang menjalankan tahap kedua,” jelasnya.

Untuk tahap kedua ini, dijelaskan Janten, anggaran difokuskan ke pengadaan mobil ambulans sesuai dengan harapan warga dalam musyawarah. “Sesuai dengan kenginginan warga, kami (Pemdes pompa) melakukan pengadaan mobil ambulans, ” bebernya. (hep/ade/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *