Pemekaran Bogor Barat, Pemkab Sediakan Lahan 40 Haktare

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten Bogor sudah menyediakan lahan seluas 40 hakter di Kecamatan Cugudeg untuk pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat jika menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ada 14 kecamatan yang nantinya masuk Kabupaten Bogor Barat. Yaitu Kecamatan Dramaga, Ciampea, Tenjolaaya, Pamijahan, Cibungbulang, Rumpin, Parungpanjang, Tenjo, Sukajaya, Jasinga, Nanggung, Cidugeg, Leuwisadeng dan Leuwiliang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Ajat Jatnika mengatakan, nantinya pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat akan dipusatkan di Kecamatan Cigudeg. Sudah disiapkan lahan seluas 40 haktare yang terpusat di Desa Cigudeg.

“Selain Kecamatan Cigudeg, ada juga daerah-daerah yang akan dikembangkan. Salah satunya wisata dan kawasan permukiman,” kata Ajat.

Selain itu, daerah yang akan didorong untuk pembangunan strategis yakni Kecamatan Tenjo, Rumpin dan Parungpanjang. Karena tiga kecamatan ini sudah masuk rencana pembangunan nasional.

“Pembangunan nasional itu nantinya akan di awali dari Prumpung Gunungsindur hingga Maja, Kecamatan Tenjo,” terangnya. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *