Polisi Cari Tersangka dalam Bentrokan Dua Kampung

by -

RUMPIN – Keributan warga antar dua kampung di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin pada Minggu (20/7) malam berbuntut panjang. Bentrokan dimulai lantaran adanya dugaan pencurian lalu berujung pengeroyokan terhadap Doni, warga Kampung Sampai. Hinggai kemarin. Polsek Rumpin masih melakukan penyelidikan kasus dugaan pengeroyokan tersebut.

“Perselisihan ini masih kami tangani. Penanganannya baru berita acara saksi-saksi dan untuk tingkat penyidikan nanti, baru kita tangkap tersangka,” kata Kapolsek Rumpun Kompol Akhmad Wirjo Kapolsek Rumpin usai memberikan pembinaan kamtibmas kepada masyarakat di Aula Kecamatan Rumpin, kemarin.

Kapolsek mengatakan ada seseorang yang dicurigai maling, kemudian warga Dukuhmalang main hakim sendiri dengan memukul korban. Kemudian, warga dua kampung tersebut melakukan musyawarah dan sudah menghasilkan kesepakatan. Namun muncul kata-kata yang tidak enak kepada warga Kampung Sampai sehingga memicu keributan lagi yang menyebabkan korban luka Aji (23) mengalami memar di bagian leher. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pengeroyokan. Tiga saksi yang sudah kita periksa salah satunya Doni korban sebelumnya,” kata kapolsek. Langkah selanjutnya, lanjut dia, mengikuti proses hukum yang berlaku. Namun bisa saja kalau dari pihak pelaku ada upaya untuk penyelesaian dengan musyawarah.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa (Kades) Rabak Suwardi mengatakan, persoalan ini sepenuhnya sudah diserahkan ke Polsek Rumpin. Apapun langkah hukun yang sudah ditempuh dan akan selalu mendukung. “Namun saya mengharapkan adanya keadilan untuk warga kami. Tidak ada hak-hak secara hukum yang dirugikan, “ujarnya.

Suwardi mengaku pihaknya sudah melakukan upaya damai, tapi ada yang sudah melaporkan ke polisi. Namun ia meminta semua pihak bisa menahan diri masing-masing. “Jangan ada yang terprovokasi sehingga bisa memancing keributan. Kita sudah serahkan semuanya kepada pihak kepolisian, ” tukasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *