Raih WTP, Fraksi Golkar Apresiasi Pemkab Bogor

by -

SUKABUMI – Fraksi Partai Gol­kar DPRD Kabupaten Sukabumi mengapresiasi bupati dan wakil bupati beserta anak buahnya yang dianggap berhasil dalam mengelo­la keuangan. Ini menyusul di­raihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ter­kait Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Sukabumi 2018.

”Selamat dan apresiasi Pe­merintah Daerah Kabupaten Sukabumi kembali mendapat opini WTP dari BPK,” ungkap Asep Haryanto saat menyam­paikan pandangan umum Fraksi Golkar terhadap Ra­perda tentang Pertanggungja­waban Pelaksanaan APBD 2018 di Rapat Paripurna DPRD Ka­bupaten Sukabumi, Senin (1/7).

Tentunya, lanjut Asep, untuk capaian kinerja tersebut harus disikapi rasa syukur dan tawadu. Ia pun meminta agar jajaran eksekutif senantiasa bekerja dan berusaha optimal untuk melaks­anakan fungsi tugas pemerinta­han dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Raih WTP, Bupati Ucap Rasa Syukur

Ia juga mengingatkan agar pengelolaan keuangan daerah dilakukan lebih bertanggung jawab dan transparan. Sehing­ga bisa dirasakan seluruh ma­syarakat. ”Jadi anggaran daerah yang dikelola akan berhasil melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Dan ini juga bisa dirasakan seluruh masyarakat,” pintanya.

Asep menuturkan, Fraksi Par­tai Golkar melihat bahwa Ra­perda tentang Pertanggungja­waban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 adalah bentuk pertanggungjawaban dalam penggunaan keuangan daerah, yang tentunya dalam penyusu­nannya telah sesuai dan me­menuhi kriteria aturan.

”Hari ini pemerintah daerah telah menerapkan pengelolaan keuangan dan pelaporan se­suai amanat PP No 71 Tahun 2010 tentang Standar Akun­tasi Pemerintah. Sekaligus melaksanakan e-planning dan e-budgeting. Selain itu, laporan keuangan yang dimuat dalam raperda ini telah diaudit BPK, sehingga angka dalam raperda merupakan hasil audit BPK RI,” jelasnya. (ade/feb/run)

Baca Juga  Raih WTP, Fraksi Golkar Apresiasi Pemkab Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *