Ratusan Pelajar Ikuti Pramuka Peduli

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 200 lebih anggota Pramu­ka Penggalang se-Kota Bogor mengikuti Open Recruitment Pramuka Peduli yang resmi dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Taman Ekspresi Sempur, (27/07) pagi.

Ade mengatakan, rekrutmen Pramuka peduli ini diseleng­garakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor. Kegiatan ini merupakan yang pertama dengan tujuan mencari ang­gota Pramuka yang mempu­nyai kepedulian tinggi dan memiliki ketulusan.

Peserta yang lolos seleksi akan dibina secara terus menerus untuk menjadi Abdimas. Ab­dimas adalah anggota Pramu­ka yang memiliki ketulusan untuk berbuat di masyarakat. Oleh karena itu pembinaan harus dilakukan dari awal.

”Kalau pembinaannya tidak dari awal maka akan sulit. Ke­mudian kita ingin lewat kegia­tan Pramuka mewujudkan Dasa Dharma, yakni suci piki­ran, perkataan dan perbuatan,” kata Ade.

Baca Juga  Begini Kronologi Tewasnya 11 Siswa MTs Saat Susur Sungai di Ciamis

Kota Bogor bermimpi untuk menjadi kota yang ramah kelu­arga, sehat, cerdas dan sejah­tera. Pramuka jauh bisa lebih hebat hadir untuk kepentingan itu. Kenapa, karena Pramuka dituntut juga untuk berbuat. Berbuat ini akan lebih bagus ketika disinergikan dengan program-program Pemerintah.

”Makanya diperlukan ang­gota-anggota yang mempu­nyai kepedulian tinggi dan memiliki ketulusan. Hal itu bisa diperoleh melalui seleksi yang kami lakukan sekarang ini,” tegas Ade.

Terkait proses seleksi, Pramu­ka juga harus bicara objektif. Jangan bicara seleksi tetapi asal merekrut. Hal ini nanti akan dipertanyakan di masyarakat. Turut hadir pada kegiatan tersebut pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor. (*/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *