RSMM Belum Tau Sampai Kapan Perempuan Pembawa Anjing Dirawat

by -
Penggalan video perempuan yang membawa anjing ke dalam masjid.

METROPOLITAN.id – Hasil observasi ahli kejiwaan RS Polri Kramat Jati, Jakarta menunjukan perempuan pembawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor, SM mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini, SM menjalani perawatan di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor. Meski demikian, pihak rumah sakit belum tau sampai kapan SM akan dirawat.

SM tiba di RSMM Kota Bogor Kamis (4/7) malam sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal pihak kepolisan. Kasubag Hukum dan Organisasi Masyarakat RSMM, Prahardian Priatama mengatakan, pasien dirawat di Ruang Srikandi Kelas I.

“Sekarang dirawat di sini, untuk berapa harinya tergantung nanti hasil perawatan,” kata Prahardian.

Sejak awal masuk, dirinya menyebut SM dalam kondisi yang cukup tenang meski masih sedikit gelisah. Perempuan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama ini masih belum bisa ditanyai hal-hal berat.

Baca Juga  Semua Desa di Kabupaten Bogor Bakal Kebagian Mobil Siaga

“Pasien cukup tenang tapi masih sedikit gelisah,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan pemindahan SM karena mengalami gangguan kejiwaan. Maski demikian, dirinnya memastikan proses hukum akan berlanjut ke pengadilan.

“Kami melakukan penahanan dan penyidikan juga jalan terus. Untuk masalah gangguan kejiwaan yang dimaksud pada Pasal 44 KUHP itu seluruhnya ditampilkan di persidangan untuk diambil keputusan oleh hakim. Pihak Polres Bogor yang memindahkan karena status dia tahanan, kalau ahli kejiwaan itu kan hanya merekomendasikan untuk penyakit seperti ini perlu perawatan,” terang Dicky.

Saat ini, kepolisian masih melengkapi berkas pemberitahuan hasil penyidikan atau P21 untuk selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Cibinong.

Baca Juga  Cerita Korban Begal Bogor: Darah Ngalir Terus, Dikira Sudah Meninggal oleh Pelaku

“Kalau memenuhi unsur terkait pidananya, ya kita pastikan akan kirim ke kejaksaan nantinya akan diperiksa lagi apa yang kurang sebelum nanti diajukan ke pengadilan,” tandasnya. (mul/b/fin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *