Soal Penahanan Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid, RSMM Tunggu Informasi

by -
Penggalan video perempuan yang membawa anjing ke dalam masjid.

METROPOLITAN.id – Perempuan pembawa anjing ke dalam masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor yang telah ditetapkan sebagai tersangka, SM dikabarkan akan ditahan di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.  Namun, pihak RSMM mengaku belum menerima laporan bahwa tersangka akan dirujuk ke RSMM.

“Kalau soal SM yang akan dirujuk ke RS Marjuki Mahdi, belum ada infonya soal rujukan itu,” kata Kasubag Hukum dan Organisasi Masyarakat RSMM, Prahardian Priatama kepada Metropolitan, Kamis (04/07).

Menurutnya, SM sudah diperiksa di RS Polri Kramat Jati Jakarta. Jika SM memang dikirim ke RSMM, tidak untuk diperiksa kembali karena sudah ada pemeriksaan sebelumnya. Akan tetapi, untuk proses rawat inap.

Baca Juga  Perang Sarung di Rancabungur Bikin Resah, Dibubarkan Warga Malah Makin Menjadi

“Kemungkinan jika dikirim kesini yang bersangkutan untuk rawat inap, itupun kalau dikirim ke RSMM,” terangnya.

Sebelumnya, kepolisian telah menetapkan status tersangka kepada SM atas dugaan penistaan agama. SM juga mengikuti pemeriksaan di RS Polri Kramat jati Jakarta untuk mengetahui kondisi kejiwaannya karena dikabarkan memiliki riwayat gangguan jiwa.

Tim dokter RS Polri Kramat Jati pun sudah memastikan SM mengalami gangguan jiwa jenis skizofrenia. Meski demikian, Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Iksantyo Bagus memastikan proses hukum SM tetap berlanjut.

“Kami tetap melakukan penegakan hukum, jadi tidak berhenti hanya karena keadaan tersangka ini menderita penyakit yang tadi disampaikan,” kata Iksantyo. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.