Terbakar, Bus Gagal Jemput Jamaah Umrah Ciawi

by -

CIAWI – Bus pariwisata yang hangus terbakar di Tol Jagorawi ternyata akan menjemput rombongan jamaah umrah di Ciawi, Kabupaten Bogor. Namun nahas, saat melintas di Kilometer 38.400, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, bus wisata tersebut keburu terbakar.

Informasi yang dihimpun, bus Pesona Holiday dengan nomor polisi AB 7536 A yang dikendarai Didin (50) melaju dari arah Jalan Baru Yasmin menuju Pasirmuncang, Ciawi untuk menjemput rombongan umroh. Di tengah jalan, bus tersebut terbakar karena diduga mengalami korsleting listrik.

“Dugaan awal dari korsleting listrik AC. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Karena di dalam bus cuma ada supir dan kernet yang bisa menyelamatkan diri,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri.

Untuk memadamkannya, petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Kerugian dari kebakaran bus ini ditaksir mencapai Rp300 juta. Karena kondisi busnya masih baru. Kondisi lalu lintas juga saat kejadian ramai lancar,” terangnya.

Polres Bogor bersama Jasa Marga juga tengah mengupayakan mengevakuasi bus ini. Setidaknya, memerlukan dua unit mobil derek untuk membawa bangkai bus ke tempat yang lebih aman. “Iya karena keempat ban sudah terbakar jadi roda tidak bisa berputar. Kita akan pindahkan ke lokasi yang lebih aman dan tidak menjadi tontonan pengguna jalan yang berakibat pada kemacetan,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *