Tolak Lagu Ariel, BCL Nyesel

by -

METROPOLITAN – Ariel bukan hanya sukses sebagai vokalis band Noah, tapi juga berhasil menciptakan lagu dan menjadi hits. Salah satunya ’Menghapus Jejakmu’ yang rilis pada 2007. Menariknya, lagu itu ternyata awalnya diberikan kepada Bunga Citra Lestari (BCL) namun kemudian mendapat penolakan dari perempuan yang akrab disapa Unge tersebut.

Dalam bincang bersama Ariel di channel YouTube milik BCL, dua penyanyi ini menceritakan kisah lama tentang bagaimana lagu ’Menghapus Jejakmu’ ini awalnya dibuat. Sampai kemudian tidak jadi diambil Unge dan akhirnya kembali pada Peterpan.

“Peterpan waktu itu mau siapkan untuk album ’Hari Yang Cerah’, kemudian aku bikin lirik dan musiknya. Tapi kata anak-anak nggak cocok gitu sama album yang bakal dirilis,” kata Ariel mengawali cerita dalam video yang diunggah BCL.

Menurut Ariel lagu itu bukan karya jelek yang harus dibuang, maka saat ia mengetahui Bunga Citra Lestari akan membuat lagu, ia berniat untuk menyerahkannya. Sambil dibantu seorang musisi legendaris, akhirnya tercipta lagu ’Menghapus Jejakmu’. “Kebetulan tahu kalau Unge sedang siapkan album kedua juga, ya sudah dibikin lagu itu secara sempurna. Tapi malah ditolak, coba itu dijelaskan mengapa,” pinta Ariel.

BCL kemudian langsung menyalahkan Ariel, karena namanya tidak mau ditulis sebagai pencipta lagu. Pria yang pernah menjalin hubungan dengan Luna Maya ini justru membiarkan nama BCL sebagai pengarangnya.

“Produser gua bilang, ‘Kalau nggak mau label Ariel, sementara ini lagunya khas Peterpan banget’. Terus kan nggak nyambung saat ini lagu terdengar hawa Ariel sementara ada gua sebagai penciptanya,” kata BCL.

Tak ingin timbul masalah di kemudian hari karena nama pengarang, akhirnya BCL memutuskan untuk menolak lagu yang diberikan oleh Ariel kepadanya. Ariel Noah yang merasa sayang untuk menyingkirkan lagu tersebut, akhirnya sedikit melakukan revisi hingga akhirnya masuk dalam album ’Hari Yang Cerah’.

’Menghapus Jejakmu’ kini menjadi salah satu lagu andalan Noah yang meskipun sudah berusia 12 tahun, namun masih dihafal penggemarnya. “Lagu itu booming banget dan gua menyesal. Kenapa bukan gua yang nyanyiin?” sesal BCL. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *