Tragis, Anjing yang Dibawa Masuk Masjid di Bogor Dikabarkan Mati

by -
Penggalan video perempuan yang membawa anjing ke dalam masjid.

METROPOLITAN.id – Video perempuan yang membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor viral di berbagai media belakangan ini. Kepolisian juga sudah menetapkan tersangka kepada sosok perempuan pembawa anjing yang diketahui berinisial SM. Lalu, bagaimana kondisi anjing yang ikut masuk ke dalam masjid tersebut?

Di tengah ramainya kasus ini, seorang warganet mengabarkan anjing hitam kecil tersebut telah mati ditabrak kendaraan bermotor. Peristiwa itu dikabarkan lewat unggahan akun Facebook milik Esther Imelda lengkap dengan foto anjing itu tergeletak di pinggir jalan di Sentul City, Selasa (2/7) pagi.

Dalam unggahannya, Imelda menyebut tidak berniat sedikitpun ikut campur dalam kasus tersebut. Dirinya juga mengaku tidak mengetahui duduk masalahnya.

Akan tetapi, yang menjadi perhatian Imelda adalah anjing yang dibawa perempuan dalam video yang viral yang disebutnya ‘Si Hitam Mungil’. Imelda pun menyebut sudah berkomunikasi dengan shelter sentul atau divisi lingkungan management Sentul bagian satwa untuk menyisir tempat kemungkinan Si Hitam bersembunyi.

“Dari mulai kejadian kami sudah mulai menyisir dan pagi tadi ,si hitam terlihat di seputar taman venesia jalan pangrango,” tulis Imelda.

Saat itu, Imelda menjelaskan jika Si Hitam sangat ketakutan ketika bertemu manusia. Si Hitam pun sudah berusaha dipancing menggunakan ayam goreng. Akan tetapi, bukannya mendekat Si Hitam malah lari menyebrangi jalan dan tertabrak.

“Sangat ketakutan melihat manusia, sudah berusaha di pancing dengan ayam goreng tapi dia lari menyebrang jalan dan ditabrak,” sabungnya.

“Maaf kami tidak bisa berbuat banyak, rip (mati, red) di tempat. Saat ini jenazah Si Hitam diserahkan ke polsek yang mengusut kasus ibu ini. Terima kasih kepada semua yang membantu kami mencari Si Hitam,” tutupnya.

Sebelumnya, Polisi sempat menyatakan akan menggunakan hewan tersebut sebagai satu di antara barang bukti dalam penyidikan terhadap SM. Polisi sendiri telah lebih dulu memiliki rekaman video viral tentang SM yang masuk ke masjid bersama anjingnya itu. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap pemilik video sebagai saksi dari kejadian yang viral itu.

“Termasuk kami juga akan mengamankan binatang anjingnya sebagai alat bukti, jika terbukti ada unsur pidana,” kata Kapolres Bogor, AKBP Andy M. Dicky, Senin 1 Juli 2019. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *