Umroh Gratis untuk Pengurus Masjid yang Dimasuki Anjing

by -
salah satu pengurus DKM Ishak Salahudin (kanan) yang mendapat umrah gratis.

METROPOLITAN.id – Salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor yang berada dalam video saat seorang perempuan masuk membawa anjing ikut menjadi viral. Ia adalah Ishak Salahudin yang biasa bertugas menjaga masjid. Ishak pun dikabarkan mendapat hadiah berupa umrah gratis usai kejadian tersebut.

Kabar hadiah umrah gratis untuk Ishak diposting lewat akun Instagram penyedia jasa perjalan umrah @bisaumroh.id. Dalam postingan 2 Juli 2019 itu, wajah Ishak terpampang di akun tersebut dengan tulisan-tulisan selamat karena telah mendapat apresiasi berupa umrah gratis.

“Bismillahirahmanirrahim. Atas izin Allah. Alhamdulilah berkat keberanian Bpk Ishak menjaga Masjid Al Munawaroh Sentul Bogor agar tetap dalam keadaan suci, @bisaumroh.id memberikan apresiasi kepada beliau untuk berangkat ke Baitullah gratis melalui Bisa Umroh. InsyaAllah semua bisa umroh. Doakan kami agar selalu istiqomah membantu para pejuang dan penjaga Agama Allah bertamu ke Baitullah Gratis,” tulis akun @bisaumroh

Baca Juga  Bogor Dilanda Musibah

Merujuk pada akun @bisaumroh.id, Ishak direncanakan akan berangkat ke Makkah 2020.

Sebelumnya, video perempuan pembawa anjing yang masuk ke Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor viral di berbagai media sosial. Kasus ini pun menjadi sorotan hingga kepolisian turun tangan dan menetapkan perempuan tersebut sebagai tersangka dugaan penistaan agama.

Di balik ramainya persoalan tersebut, ada sosok lain dalam video yang beredar yang menjadi sorotan. Ia adalah Ishak Solahudin yang sehari-hari bertugas di masjid tersebut.

Dalam video yang beredar, Ishak memang terlihat berada di dalam masjid mengenakan gamis merah. Ia berhadapan langsung dengan perempuan pembawa anjing di dalam mesjid dan sempat terlihat cekcok mulut. Usai videonya beredar luar, banyak jamaah yang datang ke Masjid Al-Munawaroh meminta berswafoto atau selfie bersama Ishak.

Baca Juga  Pengisian Pejabat Kepala Daerah Harus Ketat dan Transparan, Jangan Ada Lobi-lobi Politik

Kondisi tersebut terlihat saat Ishak berada di masjid, kemarin (2/7). Lelaki berusia 49 tahun itu menjadi  buruan Jamaah Masjid Al-Munawaroh. Selain dari warga Bogor, ada juga warga yang sengaja datang dari luar wilayah seperti Bandung untuk melihat masjid tersebut dan menyempatkan foto bersama Ishak.

“Saya sengaja datang ke sini mau lihat langsung masjid yang viral di media sosial. Sekalian juga foto sama yang ada di sini,” kata Andri saat ditemui di lokasi.

Ishak sendiri tak memungkiri banyak yang minta foto bersamanya usai video perempuan pembawa anjing viral di media sosial. Ia pun tak keberatan melayani permintaan para jamaah dengan ramah.

Baca Juga  Rayakan Ulang Tahun Istri Sambil Bukber

“Semenjak viral aja vidio itu, jadi banyak warga yang datang dan foto bareng,” kata Ishak.(fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.