Akhirnya Dishub Pasang Rambu di JLD

by -

DRAMAGA – Sering terjadi kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Lingkar Dramaga (JLD), Kecamatan Dramaga, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor pasang rambu lalu lintas.

Ketua KNPI Kecamatan Dramaga, Arof Akbar mengaku, sejak JLD dilalui kendaraan, sudah puluhan kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Malahan, sempat ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan tepatnya di Kampung Drabas, Desa Dramaga. “Pemicunya disebabkan tidak adanya Rambu lalu lintas dan PJU,” ujar Arof.

Menurut Arof, pemerintah Kabupaten bogor lewat dishub harus segera memasang rambu lalu lintas di titik- titik rawan kecelakaan. Termasuk, PJU agar pengendara merasa nyaman tidak gelap saat malam hari melintasi JLD. “Kalau PJU dan rambu lalu lintas belum dipasang, JLD jadi rawan kecelakaan,” katanya.

Terpisah, Camat Dramaga Adi Heryana mengaku, Dishub Kabupaten Bogor sudah mulai memasang rambu di area JLD. Namun, untuk titiknya di mana saja belum ada laporan. “Yang saya liat baru pemasangan coran tiang rambu lalu lintas. Satu di depan pintu JLD dekat Duta Berlian dan satu lagi di pertigaan dekat kantor kecamatan,” pungkasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *