Aksi Lucu Kru Southwest Airlines untuk Menghibur Penumpang

by -

METROPOLITAN – Kondisi cuaca buruk yang terjadi di Amerika Serikat Timur Laut (Northeast) dalam beberapa hari belakangan menyebabkan ribuan penerbangan di sana mengalami penundaan. Dampaknya, ribuan penumpang terpaksa menunggu selama berjam-jam di bandara.

Dalam situasi yang tidak mengenakan tersebut, ternyata seorang kru dari Southwest Airlines berinisiatif menghibur para penumpang. Dilansir USA Today, aksi kocak kru tersebut sempat diabadikan oleh Kristen Dundas, penumpang yang hendak terbang dari Orlando ke Washington, D.C.

Dalam video yang diunggah Dundas ke akun Twitternya tersebut, terlihat petugas Southwest Airlines di gerbang keberangkan Bandara Internasional Orlando tengah mengadakan games untuk para penumpang.

“Petugas gate ini mengadakan games berhadiah untuk penumpang yang punya foto SIM paling jelek, ini karena penerbangan kami ditunda dua setengah jam,” cuit Dundas, sembari menyertakan video saat petugas gate mengumumkan pemenang games.

Perwakilan Southwest Airlines, Dan Landson, menyatakan video tersebut merupakan bukti bahwa pihak maskapai selalu mendorong karyawannya agar bisa berinteraksi secara menyenangkan dengan para penumpang.

“Petugas dalam video ini jadi dikenal, karena membuat pelanggan kami tersenyum dengan games di area gerbang, sehingga perjalanan pun menjadi menyenangkan,” ujar Dan.

Akun resmi Southwest Airlines juga sempat menanggapi cuitan Dundas. Mereka menyatakan bahwa maskapai itu senang, karena petugas tersebut berhasil membuat delay sedikit lebih menyenangkan.

Southwest Airlines kemudian menjadi viral, karena mengadakan permainan di gerbang keberangkatan saat penerbangan mengalami penundaan. Hujan deras di Northeast menyebabkan keterlambatan penerbangan dan pembatalan selama akhir pekan lalu.

Ditambah, jadwal penerbangan juga memang tengah sibuk menjelang Hari Buruh dan musim masuk sekolah. Berdasarkan situs pelacakan penerbangan FlightAware, lebih dari 6.000 penerbangan ke dalam atau ke luar Amerika Serikat mengalami delay dan lebih dari 700 penerbangan terpaksa dibatalkan pada hari Jumat lalu.

“Awalnya saya merasa sangat bosan, sampai petugas ini mulai membuat games dengan semua orang untuk menghabiskan waktu dan sekarang saya merasa rela menunggu sepanjang malam jika permainan ini terus dilakukan #amazing,” pungkas Dundas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *