Alhamdulilah Warga Nambo Dapat Kiriman Air Bersih

by -
SENANG: Warga Desa Nambo senang mendapat air bersih dari bakal calon kadesnya, kemarin,

KLAPANUNGGAL – Warga Kampung Lengkong, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, semringah mendapat kiriman air bersih. Sebab sudah lama, warga mengalami kekeringan. Sejumlah warga dibantu Ormas Pemuda Pancasila (PP) tampak membawa jerigen dan drum ke tempat pengambilan air bersih yang telah dikirim salah satu bakal calon kepala desa Siti Patimah. Bantuan tersebut disalurkan di dua titik pemukiman warga yakni di Kampung Lengkong RT 13 dan Kampung Nambolebak RT 17.

Salah seorang warga Nami mengatakan, selama ini biasa mengambil air bersih dari sumur warga atau mengambil air dari MCK di Kampung Lengkong. Namun sudah beberapa bulan terakhir warga mengalami kesulitan air bersih. Sumur-sumur yang ada sudah tidak lagi normal mengalirkan air dengan debit yang tinggi seperti biasanya. Dia menduga hal ini terjadi karena persoalan musim kemarau. “Karena kemarau air sumur sudah kering sementara kalau belanja air bersih saya tidak punya dananya,” katanya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada donatur yang sudah bersedia membantu warga mengirimkan air bersih.  “Air bersih sekarang ini sulit sekali. Kami terpaksa mencari donatur yang sekiranya bisa mengirim air di sini. Alhamdulillah kami bersama warga sangat bersyukur atas kiriman air bersih ini, walaupun kiriman air bersih tidak tiap hari, setidaknya kiriman air bersih ini bisa menyambung untuk minum, mandi dan mencuci pakaian,” ujar Nami. (ndi/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *