Alumni STM Pasundan Gelar ‘Tepang Sono’

by -
Ceria : Para Alumni STM Pasundan Sukabumi angkatan 1996 saat foto bersama di reuni yang di gelar hotel augusta Cikukulu, kemarin.

SUKABUMI, – Mempererat tali silaturahmi dan kembali membuka komunikasi, almuni STM Pasundan Sukabumi menggelar acara ‘Tepang Sono Alumni STM PASUNDAN’, yaitu reuni para lulusan STM Pasundan Sukabumi Angkatan 1996 di Hotel Augusta, Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Ketua Panitia, Syamsul Muzahik mengungkapkan, reuni ini sebagai wadah bagi alumni STM Pasundan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk menyambung tali silaturrahmi kembali setelah 23 tahun berpisah. “Tujuan reuni memperkuat kembali tali silaturrahmi antara alumni dan guru- guru era tahun 1996 yang pernah mendidik alumni sehingga meraih kesuksesan seperti sekarang ini,” ujarnya, kemarin.

Dijelaskannya, jumlah guru yang diundang sekitar 12 orang. Sementara alumni yang terdata berjumlah 760 orang dan yang hadir sekitar 50 orang.

Menurut Syamsul, selama 23 tahun ini alumni STM Pasundan sudah cukup banyak berkontribusi untuk sekolah sesuai kemampuan masing-masing. Tidak hanya itu, para alumni ini mulai menggalakan pengembangan usaha dari berbagai sektor keterampilan.

Baca Juga  Puluhan Muda-mudi yang Pesta Miras Dites Urine, 4 Orang Positif Pakai Ganja

“Usaha yang akan kita garap kali ini adalah pengembangan usaha dari sektor peternakan Ikan mas yang rencananya di fokuskan di Sdr Hendi di wilayah Kecamatan Kabandungan, kabuoaten sukabumi, ” katanya lagi.

Syamsul berharap, dengan usaha itu, dapat membantu memberdayakan rekan rekan alumni dari sektor usaha. ” Ya, dananya berasal dari donatur para alumni yang akan di kelola awal oleh sdr Hendi, yang memiliki lahan/kolam berikut market yang sudah dia milikinya,” jelasnya.

Tidak hanya, kepedulian terhadap sesama para alumni dari segi usaha. Alumni STM Pasundan angkatan tahun 1996 ini punya niatan baik dengan bisa berbakti kepada guru dan sekolah melalui kegiatan yang terus bisa memperkuat tali silaturahmi dan dapat memberi motivasi bagi alumni angkatan lain untuk peduli kepada sekolah.

Baca Juga  Sekda Ingatkan Empat Ancaman Bencana

“Guru adalah orangtua di sekolah sehingga ridho guru juga ridho dari Allah SWT. Inilah motivasi utama kami mengundang para guru di reuni 23 tahun STM Pasundan 96. Kita akan memberikan kenang-kenangan sederhana kepada guru sebagai wujud terima kasih,” katanya.

Syamsul mewakili rekan-rekannya alumni STM Pasundan angkatan 1996 berpesan kepada guru tetaplah mendidik dan membimbing para alumni walau sudah bukan berstatus siswa lagi apapun posisi dan jabatan alumni sekarang .

“Tetap semangat mendidik anak-anak bangsa walau kondisi zaman banyak berubah dan kami juga mendoakan agar amal ibadah bapak ibu guru dihitung pahala oleh Allah SWT dan terus bertambah kebarokahannya seiring dengan amal jariyah yang telah bapak ibu guru berikan kepada kamim,” tandasnya.  (ade/suf) 

Baca Juga  Alumni SDN Leuwiranji 02 Rumpin Angkatan 1984 Jalin Silaturahmi lewat Reuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *