Anton Tancap Gas Tinjau BSPS KemenPUPR

by -

METROPOLITAN – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang terpilih kembali di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Anton Suratto, langsung tancap gas usai hajatan demokrasi lima tahunan. Wakil Ketua Ko­misi V DPR RI ini langsung turun ke tengah masyarakat untuk meninjau program Ban­tuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kemen­terian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kemarin.

Lokasi yang didatangi Anton kali ini berada di Desa Pangra­din, Kecamatan Jasinga, Kabu­paten Bogor. Anton meninjau tiga lokasi rumah dari total 52 rumah yang mendapat ban­tuan program BSPS usulan 2019 ini. Ia bersyukur anggaran BSPS meningkat dari sebelumnya Rp15 juta per rumah menjadi Rp17,5 juta.

Baca Juga  BPJamsostek Bogor Terlibat Cegah Covid-19

“Saya pastikan 52 unit rumah yang dibantu program BSPS itu sudah turun semua ang­garannya. Masyarakat juga menerimanya dengan baik. Semoga ini menjadi amal iba­dah dan pembangunan 52 rumah ini cepat selesai,” kata­nya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Pangradin, Deni Setiabudi, mengatakan, desanya memiliki banyak PR seperti jalan rusak, Tembok Penahan Tanah (TPT) hingga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Namun, ia bersyukur RTLH ada program BSPS yang didorong Anton.

“Usaha Pak Anton untuk mendorong program BSPS di sini sudah berjalan dari 2017. Waktu itu 66 unit yang menda­pat bantuan. Ada 50 unit pada 2018, ada 52 unit awal 2019 dan 50 unit pada Oktober 2019 yang mendapatkan bantuan BSPS,” ujar Deni.

Baca Juga  Progres Proyek Pusat Ekonomi Kreatif Baru 30 Persen

Seorang penerima bantuan BSPS, Uci Sanusi, mengaku sangat terbantu dengan pro­gram ini. Ia bisa memper­baiki tempat tinggalnya dengan bantuan yang diberikan. “Saya berharap ke depan Desa Pan­gradin semakin maju dan Pak Anton akan mendorong pro­gram lain dari pusat untuk warga desa kami,” tandasnya. (fin/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *