Asyiknya Ngopi sambil Baca Buku

by -

METROPOLITAN – Bagi yang suka baca buku sambil bersantai minum kopi, Maraca Books and Coffee di Bogor ini bisa menjadi pilihan. Di sini memadukan konsep perpustakaan dan kafe yang bisa digunakan untuk belajar atau sekedar nongkrong bareng teman-teman sambil berdiskusi ringan.

Begitu memasuki kafe dengan nuansa industrial ini langsung ditemukan rak buku dengan beragam genre. Mulai dari komik ataupun novel yang bisa dibaca secara cuma-cuma oleh pengunjung selama berada di dalam kafe. Pengunjung bisa duduk di area indoor atau outdoor.  Bersantai membaca buku, bisa sembari ngopi dari berbagai biji kopi pilihan.

Rasa dari minuman kopi yang disajikan tentu tak diragukan lagi, sebab kafe ini selalu diramaikan pengunjung setiap harinya. Ada dua lokasi Maraca Books and Coffee di Kota Bogor. Untuk kafe yang pertama ada di Jalan Jalak Harupat, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Sedangkan untuk Maraca Books and Coffee 2 ada di Jalan Sasak, Babakan, Bogor Tengah.

Di dua kafe ini terdapat buku-buku dengan genre beragam: komik Sailor Moon, Detektif Conan, buku fiksi seperti Twilight, Perahu Kertas, Dilan hingga buku panduan wisata. Semuanya bisa dibaca secara cuma-cuma selama berada di kafe. Kata Maraca diambil dari bahasa Sunda yang artinya membaca bersama-sama. “Katanya minat baca Indonesia rendah, tapi kalau ke toko buku kita bisa lihat ada banyak yang ngemper. Jadi bukan minat baca rendah, tapi buku tidak dianggap sebagai investasi untuk dibeli,” kata Risya, pemilik Maraca Books and Coffee.

Baca Juga  Ngariung Nikmat Khas Sunda Di Bogor

Soal menu, ada beberapa pilihan menarik seperti Coffee yang merupakan campuran espresso dengan air kelapa. Anda juga bisa menikmati Cubepresso Soya, espresso yang dijadikan es batu, kemudian dicampur dengan segelas kopi kedelai. Maraca juga menyediakan minuman nonkopi, seperti teh, cokelat, susu, es mangga hingga wedang uwuh. Camilan di kafe yang dindingnya dihiasi mural itu terdiri dari makanan Barat seperti spicy wings, cheese cake, little kebab, lasagna lava cake dan muffin.

Kalau rindu dengan camilan khas Indonesia, Anda bisa memesan pisang goreng, singkong goreng atau bakwan. Maraca juga menyediakan makanan yang lebih mengenyangkan seperti pasta dan nasi panggang.  (tib/tem/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *