Bangun Gedung Serbaguna untuk Kemaslahatan Warga

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Ke­lurahan Curug, Kecamatan Bogor Ba­rat, Kota Bogor, melalui pihak ketiga tengah menggenjot pembangunan infrastruktur. Salah satunya realisasi gedung serbaguna di RT 05/13 seluas 80 meter, dengan tinggi empat meter.

Lurah Curug Wiwiek Rejatswi menu­turkan, proses pengerjaan itu meng­gunakan Dana Alokasi Umum (DAU) atau Dana Kelurahan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Be­lanja Negara (APBN) 2019. ”Nantinya gedung ini untuk fasilitas masyarakat Kelurahan Curug,” katanya kepada Metropolitan, Rabu (28/8).

Gedung tersebut, jelasnya, nantinya bisa digunakan untuk resepsi perni­kahan, lokasi pertemuan, sebagai sarana ibadah pengajian tingkat ke­lurahan dan lainnya. ”Untuk pembangunan lainnya dari DAU ini yakni pembangunan posyandu di RW 09,” jelasnya.

Posyandu itu, lanjutnya, berguna untuk mengecek kesehatan ibu dan anaknya. ”Kami berharap dua kegia­tan infrastruktur ini memberikan manfaat terbaik untuk warga Curug,” harapnya.

Realisasi kegiatan terakhir dari APBN tersebut yakni untuk pemberdayaan masyarakat kelurahan. ”Demi kepen­tingan warga, harus bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Ketua LPM Kelurahan Curug Hima­wan Satyaputra menambahkan, selain penyerapan DAU, Kelurahan Curug juga merealisasikan pembangunan sarana prasarana (sarpras) yang di­biayai APBD Kota Bogor tahun ang­garan 2019. ”Di antaranya pemasangan paving block dan saluran air di RW 05,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *