Bangun Jalan Setapak Pakai Duit APBD

by -

METROPOLITAN – Tahun ini Pe­merintah Kelurahan Tegallega, Ke­camatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sukses merealisasikan bantuan Ang­garan Pendapatan dan Belanja Dae­rah (APBD) Kota Bogor 2019 untuk membangun jalan setapak sepanjang 125 meter di RT 02/03. Kegiatan lainnya yakni akan dilangs­ungkan untuk pembuatan saluran air. Sementara pada APBD 2018, pe­merintah setempat berhasil membangun tiga infrastruktur.

Lurah Tegallega Ervin Yulianto menu­turkan, pembangunan tersebut ber­sumber dari anggaran sarana pra­sarana (sarpras) APBD Kota Bogor 2018 yang saat ini sudah rampung dikerjakan. ”Tiga pelaksanaan itu di antaranya pembangunan railing sepanjang 150 meter di RW 02, perbaikan saluran air 150 meter di RW 08 dan perbaikan jalan setapak 250 meter di RW 01,” bebernya kepada Metropolitan.

Ia menambahkan, pembangunan swadaya murni masyarakat juga di­realisasikan di enam lokasi di wi­layah tersebut. “Ada rehabilitasi pos­kamling di RT 02/06, perbaikan jalan di RT 06/03, RT 02/01, pembangunan pos ronda di RT 01/09, perbaikan jembatan RW 02 dan perbaikan MCK di RT 04/06,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Eko­nomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Tegallega Lusiana men­gatakan, optimalisasi hadiah PBB P2 Kecamatan Bogor Tengah juga direa­lisasikan untuk pembangunan Posy­andu Dahlia di RW 06. Sedangkan untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggaran 2018, pihaknya mendapatkan jatah 42 unit. “Kami sangat berharap semua bantuan ini bermanfaat bagi masy­arakat,” pungkasnya. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *