BPJS Kesehatan Ajak Warga Gandoang Sadar Jamkes

by -
ANTUSIAS: Warga Gandoang, Kecamatan Cileungsi, saat mendatangi penyuluhan ODS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

METROPOLITAN – Program penyuluhan One Day Service (ODS) yang digelar BPJS Kesehatan Cibinong di kantor Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi mendapat respons positif dari warga. Hal itu terlihat dari antusiasnya warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Warga merasa program tersebut sangat membantu bagi warga yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Sesuai dengan Undang undang Republik Indonesia No 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional, setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk mendapat memenuhi kehidupan yang layak dan meningkatkan martabatnya menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera adil dan makmur. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan mendorong masyarakat untuk mempunyai jaminan kesehatan yaitu BPJS Kesehatan dan didukung penuh Pemerintahan Desa Gandoang yang didampingi relawan Jamkeswatch Kabupaten Bogor dan Kota Bogor serta IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) Desa Gandoang.

Baca Juga  Sosialisasi BPJS Tuai Keluhan Pelayanan Rumah Sakit

Sekretaris Desa Gandoang, Khori Kurnia Nurhuda mengatakan, Pemerintah Desa Gandoang sangat mendukung kegiatan ODS yang digelar oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, hal itu sangat membantu warga gandoang untuk memahami betapa pentingnya jaminan kesehatan yang disediakan pemerintah. “Saya sangat mendukung penuh akan kegiatan ODS yang di programkan oleh BPJS Kesehatan, sehingga mempermudah masyarakat khususnya warga Desa Gandoang untuk mempunyai jaminan kesehatan yaitu BPJS kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Daerah Jamkeswatch Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Sani mengatakan, dirinya sangat mengapreasi program ODS yang dilaksanakan BPJS Kesehatan. Menurutnya, hal itu merupakan bukti proaktif BPJS Kesehatan dalam memberikan kesadaran dan mengajak masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.  “Semoga ke depannya kegiatan-kegiatan seperti terus berjalan dan direalisasikan ke desa-desa yang lain, agar masyarakat khususnya kota bogor dan Kabupaten Bogor mendapatkan haknya, yaitu jaminan kesehatan,” katanya. (den/els)

Baca Juga  Polisi Gunungputri Rajin Razia PPKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *