Bupati Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

by -
PEREKAT: Medsos diminta bupati Sukabumi sebagai alat perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

SUKABUMI – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Sukabumi berlangsung di Lapangan Cangehgar, setelah sebelumnya Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan bendera Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera di Pendopo Palabuhanratu.

Dalam upacara tersebut, bupati bertindak selaku inspektur upacara.  Bupati berharap tasyakur kemerdekaan dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk merefleksikan diri, memaknai, menghayati serta meneladani perjuangan.

“Peringatan HUT ke-74 RI merupakan momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk kembali bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan,” kata Marwan.

Hal penting lainnya yang menjadi sorotan, lanjut Marwan, adalah perkembangan media sosial (medsos) dan teknologi digital yang harus disikapi dan digunakan dengan bijak oleh masyarakat. “Medsos jika digunakan secara baik dan benar dengan menyebarkan pesan-pesan perdamaian maka akan dapat mempersatukan dan menciptakan suasana nyaman bagi kita,” jelasnya.

Baca Juga  Marak Kasus Hamil Duluan, Bayi Dijual via Instagram

Medsos dan teknologi digital, lanjut Marwan, bukan untuk memecah belah bangsa Indonesia tapi justru untuk merekatkan semua. Karena dengan menggunakan medsos bisa berkomunikasi dengan siapa pun dari 16 ribu pulau dan 300 suku bangsa di Indonesia dengan cepat, mudah dan murah.

” Untuk itu, peringatan HUT ke-74 RI harus menjadi momentum untuk memerah putihkan medsos dan dunia maya dengan terus menggaungkan pesan-pesan kebangsaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (hms/ade/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.