Curi Perhatian Rihanna, Model 19 Tahun dari India ‘Naomi Janumala’

by -

METROPOLITAN – Lini busana Rihanna, Fenty, berkomitmen menjadi brand fashion yang mengedepankan keanekaragaman yang inklusif. Rihanna sendiri menginginkan para model yang mengenakan busananya berasal dari beragam warna kulit, ras, usia dan bentuk tubuh.

Hal inilah yang menjadi peluang emas bagi model asal India bernama Naomi Janumala. Perempuan 19 tahun ini berhasil mencuri perhatian Rihanna dan menjadi wajah dari kampanye Fenty.

Perkenalan Naomi pada dunia modeling terjadi secara tidak sengaja pada tiga tahun lalu. Sebuah agensi model di Mumbai, Anima Creative, rupanya tertarik pada foto-foto yang diunggah Naomi pada akun Instagramnya, @naomijanumala. Saat itu, Naomi yang masih berusia 16 tahun rajin mengunggah foto-fotonya yang bergaya sporty dan boyish.

Tak butuh waktu lama bagi Naomi untuk meroket. Dalam kurun waktu tiga tahun ia telah menjadi salah satu model dari India yang cukup diperhitungkan. Naomi telah mengenakan beberapa rancangan rumah mode dan brand fashion ternama seperti Alexander Wang, Adidas, H&M, Nike X Nordstrom, American Eagle, Levi’s, hingga Opening Ceremony X Disney.

Baca Juga  Semburan Lumpur Dari Pipa Pertagas Merusak 1 Rumah Warga

Kini, Naomi lebih banyak beraktifitas di Amerika Serikat di bawah naungan agensi model ternama, Elite NYC, yang sukses mengantarnya menuju panggung peragaan New York Fashion Week. Ia juga bernaung di bawah agensi model New Madison di Paris dan membuat Rihanna meliriknya sebagai wajah kampanye Fenty.

Tanpa pikir panjang, model yang merupakan putri dari komedian Jimmy Moses ini menyetujui tawaran tersebut dan langsung bekerja di bawah arahan Rihanna. Ya, untuk kampanye terbaru Fenty ini, pelantun ‘You Need Me’ itu turun tangan mengerjakan semuanya sendiri.

“Saat pertama kali saya bertemu Rihanna, kami berpelukan dan dia bertanya dari mana saya berasal. Ketika saya bilang saya dari India, dia berteriak girang ‘Saya tahu! Saya tahu saya ingin kamu (dalam kampanye ini)! Kamu sangat memukau!,” kenang Naomi dalam wawancaranya bersama Vogue.

Baca Juga  Jadi Model Pakaian Dalam

Salah satu alasan Rihanna ingin memiliki model dari India dikarenakan beberapa koleksi busananya terinspirasi dari pakaian tradisional india. “Dia (Rihanna) mengatakan koleksi busana dan aksesorinya terinspirasi dari sari jhumkas (anting tradisional India),” lanjutnya lagi.

Satu hal yang diingat Naomi, Rihanna begitu semangat dan berenergi saat mendandani dan mengambil gambarnya. Bahkan, seluruh staff yang ada di tempat pemotretan tersebut mengira keduanya sudah kenal satu sama lain. “Dia (Rihanna) adalah orang terbaik untuk diajak mengobrol saat pemotretan,” tutup model yang hobi bermain gitar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.