Dianggap Lamban, Kang AW Kritisi Disdik Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Kondisi sekolah di Kabupaten Bogor belum sepenuhnya bisa dikatakan layak. Belakangan, muncul ke permukaan sekolah-sekolah yang kondisi ruang kelasnya memprihatinkan. Kondisi ini menjadi sorotan anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jawa Barat ini mengkritisi kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Disdik dianggap kurang tanggap dalam mengurusi masalah infrastruktur pendidikan.

“SD dan SMP itu kewenangan Kabupaten Bogor. Mebeler itu bisa minta bantuan ke provinsi. Karena, saya sering lihat di kota- kota lain pada minta mebeler, alat komputer, alat peraga,” ujar lelaki yang akrab disapa Kang AW.

Menurutnya, sarana kelengapan kegiatan belajar mengajar amat penting. Dirinya berharap kasus kejadian kekurangan mebeler tidak terulang kembali, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Jadi kalau memang tidak mampu keuangan daerahnya di Kabupaten ya kita ke provinsi, ya harus Disdik dan Bappeda ngobrol dulu,” ungkapnya.

Kang AW menegaskan, perlu tata kelola yang baik di Disdik agar keperluan-keperluan sekolah tersalurkan dengan merata. Sehingga keperluan apapun yang ada disetiap sekolah bisa teratasi.

“Jangan sampai permintaan proyek pengadaan selesai di situ, jangan fisik doang konsennya, jangan hanya ke pengadaan saja konsennya, tapi kepada pemanfaatannya juga. Setelah itu pengawasan berjalan dilakukan,” pungkas Kang AW. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *