Disdik Beri Bukti SDN Tegal 04 Punya Meja Belajar

by -

KEMANG – Bertempat di salah satu ruang kelas SDN Tegal 04, Kecamatan Kemang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menyelenggarakan konferensi pers, kemarin. Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi ingin klarifikasi peihal kondisi pembelajaran kelas 4B, dari SDN Tegal 04 yang beberapa waktu lalu viral karena siswanya belajar di lantai. “Ada oknum yang melakukan manipulasi kondisi ruang kelas,” kata Yadi, kemarin.

Menurut Yadi, dalam pertemuan kemarin pihak Disdik menghadirkan sejumlah rekan media nasional dan lokal baik cetak, elektronik, hingga televisi, komite, tokoh masyarakat, hingga guru. “Satu hari setelah adanya pemberitaan tersebut, kami langsung melakukan tinjauan lokasi. Dari hasil penelusuran di lapangan bener tidak ada murid yang belajar di lantai,” tutur Yadi.

Sementara itu, Kepala SDN Tegal 04, Maryamah mengaku, foto muridnya yang sedang belajar di lantai, merupakan hasil manipulasi kondisi di kelas olek oknum yang tidak bertanggung jawab. “Saya kaget dan baru mengetahui ketika datang ke sekolah. Mmeja serta bangku sudah berada di luar kelas. Ditanya ke salah satu guru bahwa ada oknum masyarakat yang sengaja menyeting kondisi seolah murid belajar di lantai,” tuturnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Hendarsah menambahkan, sebagai bentuk penanganan akan kondisi di sekolah, pihaknya telah mengirimkan bantuan meja belajar. Dari hasil penelusuran di lapangan karena ada lonjakan murid yang sangat segnifikan pada PPDB kemarin. “Sehingga sekolah belum melakukan pemetaan kursi dan meja belajar. Maka dari itu, Disdik mengirimkan 100 pasang meja dan bangku hibah aset dari SMPN 1 Kemang sebagai upaya peningkatan kualitas belajar anak,” ujarnya. (mul/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *