Disperdagin Bogor Temukan Makanan dengan Warna Aneh

by -

METROPOLITAN.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor menggelar operasi pasar di Pasar Ciawi, Kamis (8/8). Hasilnya, ada sejumlah bahan makanan yang dicurigai mengandung zat kimia berbahaya lantaran warnanya aneh.

“Pertama kita sudah survey dan kita membeli mie, bakso, nugget untuk dijadikan sample untuk diuji lagi. Karena kita cukup curiga dari sisi warnanya, takut ada zat kimia berbahaya,” kata Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi.

Meski demikian, dirinya enggan menyimpulkan secara cepat kemungkinan tersebut. Disperdagin menyerahkannya pada hasil lab yang akan dilakukan Dinas Kesehatan setelah mengambil beberapa sampel.

“Kita harus menjunjung azaz praduga tak bersalah, nantinya Dinkes yang akan mengecek langsung di lab bagaimana hasilnya,” ungkapnya

Baca Juga  Penataan PKL di Ciawi Belum Tuntas

Dalam operasi pasar tersebut, Disperdagin juga melibatkan Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor. Tujuannya, untuk menindaklanjuti jika ada temuan makanan yang terbukti mengamdung zat kimia berbahaya di dalamnya.

“Keberadaan Reskrim Polres ini untuk menindaklanjuti jika memang terbukti adanya penggunaan zat kimia berbahaya dalam bahan makanan. Nantinya akan kita minta aparat untuk melakukan penyelidikan dan lainnya. Kemudian dari Dinas Kesehatan kita minta untuk bekerjasama mengecek di laboratorium,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Disperdagin juga mengecek harga dan stok bahan makanan, sayuran dan komoditi lainnya. (cr2/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.