Dituding Tipu Dinar Candy, Andika Meradang

by -

METROPOLITAN – Dinar Candy sempat mengaku ditipu puluhan juta rupiah oleh Andika Mahesa alias An­dika Kangen Band. Penipuan itu dila­kukan ketika Dinar yang dari Bandung hendak memulai karier di Jakarta.

Namun ketika dikonfirmasi kepada Andika Kangen Band, pelantun ’Yo­landa’ itu mengatakan, apa yang ter­jadi dengan Dinar Candy hanya kesa­lahpahaman. ”Kalau masalah Dinar kan sudah diselesaikan di TV. Dia bilang, ’nggak loh kak itu media aja yang giring ke situ, sebenarnya nggak’. Kan sudah dijelaskan sama dia tadi, ’salah paham kak maaf’,” kata Andika menirukan uca­pan Dinar, Selasa (20/8).

Sempat heran dengan pemberitaan yang telanjur viral, Andika malah me­nantang dan menanyakan bukti peni­puan itu. ”Gue bilang, loh gue kaget kalau gue nipu mana bukti transfernya? Gue ngerjain lagu dapat advance satu lagu Rp50 juta, dari Dinar gue nggak dapat apa apa,” paparnya.

Baca Juga  Astagfirullah! Dinar Candy Minta Dihamili

Soal tipu-menipu yang dituduhkan Dinar Candy, Andika mengaku tidak mengerti. Sebab, Andika merasa tidak menerima apa-apa dari Dinar. ”Nger­jain lagu, lagu dinyanyiin dia (Dinar, red) gue nggak dapet apa-apa. Biaya duit dia sama bapak-bapak cowok itu yang sama dia. Terus dulu, dia yang ngasih ke orangnya rekamannya. Itu urusan dia lah,” kata Andika.

Seperti diketahui, Dinar Candy sem­pat menyebut bila Andika sempat me­nipunya. Saat itu, Dinar yang coba merantau ke Jakarta dijanjikan Andika untuk menjadi penyanyi. Dinar pun telah menggelontorkan uang puluhan juta demi mewujudkannya, tapi hal itu tidak berjalan. ”Nggak ada omongan (dari pihak An­dika, red). Kemarin kami sempat ke­temu juga, kami nggak ngobrol. Dia juga kayak nggak kenal sama Dinar,” kata Dinar.

Baca Juga  KDRT Hanya Rekayasa?

Kejadian itu sebetulnya telah ber­langsung lima tahun lalu. Saat itu Dinar Candy berniat merantau ke Jakarta untuk jadi penyanyi dan membay­arkan sejumlah uang kepada An­dika untuk mewujudkannya. ”Jadi dulu Dinar ceritanya diajak ke Jakarta diproduseri Andika buat nyanyi dangdut. Tapi pada ujungnya Dinar dimasukin ke label, terus dit­inggal gitu,” ungkap Dinar Candy. (sua/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *