Fokus Pembangunan Desa

by -

METROPOLITAN – Ade Miharja saat ini mengemban amanah pjs kepala desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Mendapat mandat per April 2019 lalu hingga Januari 2020, ia memiliki tujuan dalam menjalani roda pemerintahan desa (pemdes). Menurutnya, selain meningkatkan pelayanan administrasi, pemerataan infrastruktur juga menjadi sangat penting. Untuk itu dirinya selalu berkoordinasi dengan kades sebelumnya, sebab pembangunan tahun ini merupakan Musrenbang 2018.

”Tujuannya supaya ada sinkronisasi. Jangan sampai keluar jalur. Apalagi jalur yang sudah terploting harus rampung direalisasikan,” katanya. Karena itu, ia berharap dengan akses jalan yang mulus bisa mempersingkat warga ke fasilitas umum. ”Serta membuat warga nyaman dengan lingkungan yang terbangun dengan baik,” ucapnya.

Semoga amanah tersebut dijalankan dengan baik untuk kepentingan masyarakat desa. Adapun keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan gabungan kelompok tani (gapoktan) terus dimaksimalkan. ”Hal ini guna adanya keseimbangan dengan potensi yang ada di Argapura khususnya,” tandasnya. (yos/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *