Ibu Tiri Dalang Pembakaran Dua Mayat dalam Mobil

by -

METRO­POLITAN – Polisi men­gungkap iden­titas dua mayat yang terbakar dalam mobil di Jalan Raya Cidahu-Para­kansalak, Kabupaten Sukabumi. Korban diketahui bernama Edi Chandra Purnama alias Pupung Sa­dili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23).

AK (35) merupakan tersangka pembunuhan dua pria yang jasadnya ditemukan dengan kondisi hangus dalam mobil Toyota Calya bernomor polisi B 2983 SZH yang terbakar di Kam­pung Bondol, Kabupaten Sukabumi.

Tersangka tidak lain adalah istri sekaligus ibu tiri korban. Saat ini, tersangka masih men­jalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sukabumi, Senin (26/8).

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkapkan, dari hasil keterangan tersang­ka, sebelum membunuh sua­mi dan anak tirinya, tersangka AK menyuruh orang lain untuk menculik kedua korban di rumahnya di Lebakbulus I, Kavling 129 B Blok U15, RT 03/05, Lebakbulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Sukabumi Rawan Kejahatan Anak

Setelah diculik, kedua korban kemudian dilumpuhkan dengan cara dibunuh dan ja­sadnya disimpan dalam mobil Toyota Cayla kemudian dise­rahkan kepada istri korban dengan cara bertemu di SPBU Cirendeu, Desa Benda, Keca­matan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Untuk menghilang­kan barang bukti, tersangka menyuruh anaknya, KV, mem­beli Premium dan membawa kedua jasad yang tidak lain suami dan anak tirinya itu ke semak-semak di Kampung Bondol. ”Setelah itu, Premium yang dibelinya disiramkan di dalam mobil dan ke kedua jasad itu kemudian memba­karnya,” bebernya.

Nasriadi menyebutkan, motif pembunuhan yang dilakukan tersangka adalah masalah ru­mah tangga dan utang piutang. ”Sehingga AK merencanakan membunuh suaminya, yakni Pupung Sadili dan Adi Pra­dana alias Dana,” lanjutnya.

Baca Juga  Takbiran, 336 PKL Dewi Sartika Dibongkar Satpol PP

Kasus ini terungkap pada Minggu (25/8), setelah warga sekitar melihat sebuah mobil yang terbakar di pinggir jalan menjorok ke semak-semak. Setelah api dipadamkan, ter­nyata dalam mobil itu dite­mukan dua jasad yang kon­disinya sudah hangus terbakar. Yang bersisa hanya tulang.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung bergerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang kemudian jajaran Polsek Ci­dahu, Polres Sukabumi dan Jatanras Polda Jawa Barat (Ja­bar) mengejar tersangka.

Kurang dari 24 jam, polisi akhirnya mengungkap kasus tersebut dan dipastikan kedua jasad berjenis kelamin pria itu adalah korban pembunuhan setelah dilakukan autopsi di RS Polri Keramat Jati DKI Ja­karta.

”Kami masih mengembangkan kasus ini karena pembunuhan tersebut meli­batkan pihak lain. Otak pem­bunuhan dalam kasus ini adalah AK yang berstatus se­bagai istri korban,” tutup Nas­riadi. (in/mam/run)

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan Mayat di Bawah Jembatan Tol Jagorawi: Karena Persoalan Sepele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *