Jadi Tahanan Pondokrajeg, Habib Bahar Tulis Buku

by -

METROPOLITAN – Habib Bahar bin Smith mengaku ingin berkonsentrasi menulis buku selama menjalani hukuman penjara di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong. Habib Bahar disebut sudah menyiapkan keperluan untuk menulis. ”Beliau bilang ke kami kemarin, mau konsentrasi menulis buku,” ujar Kalapas Pondok Rajeg, Cibinong, Agung Krisna saat ditemui di Lapas Kelas II A Cibinong, kemarin.

Pihak lapas mengizinkan Habib Bahar membawa pulpen dan buku. Habib Bahar saat ini menjalani masa pengenalan lingkungan (mapenaling) selama 7 hari. ”Sementara yang bersangkutan merasa tenang dan nyaman di dalam lapas. Tempat tidur beton, dialaskan kasur tipis yang pembagiannya dari sini,” imbuhnya.

Majelis hakim memvonis Bahar dengan hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim ini lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor, yakni 6 tahun penjara. ”Alhamdulillah senang. Ikhlas, harus ikhlas,” kata Bahar. (dtk/els)

Baca Juga  AcaraPanggung Indonesia Luncurkan Buku Wakil Rakyat Terbaik 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.