Menpora Cetak Wirausaha dari Kampus Unusia

by -
MENGAJAR: Menpora Imam Nahrawi saat menjadi pengajar di Kampus Unusia, Kemang, belum lama ini.

KEMANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan kuliah kewirausahaan pemuda di Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia),  Kampung Hambulu, Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang, belum lama ini. Kuliah ini diharapkan bisa mengejar target lahirnya dua juta wirausaha muda.

Menurut Imam, kuliah kewirausahaan Pemuda menjadi ikhtiar Kemenpora untuk mempercepat proses percepatan penumbuhan minat kewirausahaan pemuda dengan berkoloborasi bersama Perguruan Tinggi serta para pelaku usaha sendiri. “Ini menjadi tantangan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengejar target lahirnya para wirausahawan muda lewat program perkuliahan ini dengan target 5.000 wirausaha muda baru tiap tahunnya, jadi kita masih membutuhkan 2 juta wirausaha muda,” ujarnya.

Ia menambahkan, perguruan tinggi dianggap mitra strategis Kemenpora dalam upaya menumbuhkan minat kewirausahaan pemuda. Dunia kampus juga, kata dia, jadi pusat intelektual dan kultural yang produktif sekaligus pusat talenta muda yang potensial dikembangkan.

“Dan hari ini di Unusia sangat menjanjikan. Sejak tahun 2014 lalu progres dari program ini sangat menggembirakan dan bisa menjadi peluang untuk membantu kebutuhan dunia usaha termasuk industri khususnya dengan melibatkan pemuda sebagai pelakunya,” pungkasnya. (khr/b/els)

Baca Juga  SELURUH KADES TUNTUT PEMBANGUNAN RSUD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *