Pegadaian Prioritaskan Penetrasi Produk

by -

SURABAYA, Jawa Pos – PT Pegadaian Wilayah XII me nerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan penetrasi pasar. Di antara banyak produk yang mereka miliki, saat ini tabungan emas menjadi yang paling diminati.

Namun, Arrum Haji yang merupakan produk tabungan haji juga makin diterima dalam masyarakat. Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil XII Surabaya Supriyanto menyatakan, nasabah tabungan emas makin meningkat. Terutama setelah perseroan bekerja sama dengan marketplace.

’’Tabungan emas ini bisa digadaikan. Secara rate, lebih murah jika dibandingkan dengan gadai emas fisik,’’ katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos kemarin (7/8).

Karena ada aplikasi khusus, nasabah yang ingin menggadaikan tabungan emas tidak perlu datang ke pegadaian. Semua transaksi bisa diproses lewat aplikasi. Selain tabungan emas, produk yang permintaannya tinggi adalah Arrum Haji.

Baca Juga  Akses Menuju Lokasi Pembantaian 31 Pekerja Di Blokir

Untuk mendapatkan nomor porsi haji, nasabah hanya perlu menjaminkan 3,5 gram emas atau setara dengan Rp 2 juta ke pegadaian.

’’Jadi, tidak perlu menunggu terkumpul Rp 25 juta dulu. Di situlah kelebihan kami,’’ terang Supriyanto. Selain itu, pegadaian terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak. Baik dari kalangan BUMN maupun swasta.

Salah satunya, kerja sama dengan Grab. Pegadaian menyalurkan pinjaman kepada para mitra driver. ’’Sebagai mitigasi risiko, kami memilih mitra driver yang memiliki penilaian bintang lima,’’ jelasnya. (res/c5/hep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.