Pemdes Situilir Bangun Infrastruktur Bareng Warga

by -

METROPOLITAN – Pembangunan infrastruktur tengah direalisasikan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Situilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dengan gotong-royong bersama warga.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Situilir Saeful Manan menu­turkan, pembangunan itu mengguna­kan Dana Desa (DD) termin II, 40 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. ”Alham­dulillah sedang berjalan. Semoga hingga akhir pekerjaan berjalan baik,” katanya kepada Metropolitan, Rabu (28/8).

Ketua TPK Desa Situilir Ramsuni menjelaskan, empat giat tersebut antara lain rehab jembatan di Kam­pung Cisauk RW 05 dan betonisasi jalan desa (jaldes) di Kampung Pa­gerjangkung RT 03/06 sepanjang 420 meter dan lebar 2,5 meter. ”Termasuk pengecoran jaldes yang menyambung­kan RW 04 sampai 05 di Kampung Bantarkaret sepanjang 625 meter dan lebar tiga meter,” ujarnya.

Sedangkan di lokasi terakhir yakni rabat beton jalan lingkungan (jaling) di Gang Babakan RT 02/01 sepanjang 300 meter dan lebar satu meter. ”Em­pat kegiatan ini kurang lebih meng­gunakan DD II Rp400 juta. Semoga setelah rampung nanti bisa mem­beri manfaat terbaik bagi masyarakat Situilir,” harapnya.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Situilir Jaja Mitra Wiharja menamba­hkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pu­sat dan Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor yang sudah mengang­garkan bantuan tersebut, sehingga pembangunan infrastruktur dapat tersentuh hingga pelosok desa.

”Di sisi lain, kami juga berharap dengan layaknya akses tersebut dapat menggenjot perekonomian warga. Hal ini tentu mulusnya jalan dapat mempermudah mobilitas masyarakat dalam beraktivitas,” tandasnya. (yos/c/ yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *