Ratusan Warga Pasirlaja Arak Bendera Raksasa

by -

METROPOLITAN – Ratu­san warga Pasirlaja, Keca­matan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengarak bendera merah putih berukuran raksasa pada Minggu (25/4). Kegiatan ini dilakukan un­tuk memeriahkan puncak HUT ke-74 Republik Indo­nesia.

Pantauan di lapangan, se­jumlah warga beramai-ramai membentangkan bendera berukuran 5×3 meter di sela lomba gerak jalan dengan jarak 5 kilometer. Peserta kemudian menda­patkan penilaian dalam mengikuti lomba gerak jalan, mulai dari yel-yel, kekom­pakan hingga baris-berbaris dari juri.

Puncak perayaan ini juga dimeriahkan dengan penam­pilan tarian drama kolosal tentang merebut kemerde­kaan dari tangan penjajah serta pelantikan pengurus Karang Taruna RW 08. Se­belumnya, pihak Desa Pa­sirlaja menggelar serang­kaian lomba. Di antaranya Turnamen Bulutangkis dan Futsal dalam Pekan Olah­raga Desa (Pordes) 2019.

Kepala Desa (Kades) Pa­sirlaja, Ade Herimawan, menuturkan, hikmah dari Pordes ini meliputi berbagai makna di wilayah, mulai dari kebersamaan antarwarga, sektor ekonomi hingga po­tensi anak-anak muda. ”Le­bih ke silaturahmi mempe­rerat tali persaudaraan dari masing-masing individu. Dengan kerja sama, semoga olahraga lebih menyatu di tingkat RT dan RW,” katanya.

Baca Juga  NPM Megamendung Santuni Ratusan Anak Yatim

Warga pun antusias lanta­ran bakat dan hobinya bisa tersalurkan dengan kegiatan positif.

”Seru ya bisa berpartisi­pasi dalam lomba tahun ini. Warga jadi berlatih, terus kumpul bareng meski hasil kemenangan urusan bela­kangan,” terang Ketua RW 08, Arnesa Ferino.(*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *