Tampil Gemilang, Paskibraka Diganjar Penghargaan

by -
SUMRINGAH : Para Anggota Paskibraka KabupatenSukabumi tersenyum lega setelah sukses mengibarkan Merah Putih dan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

SUKABUMI,- Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Sukabumi tahun 2019  telah dilaksanakan dengan sukses. Setelah sekian lama berlatih penuh disiplin untuk membawa amanah, tanggung dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera lambang kemerdekaan bangsa yang diperjuangankan begitu hebat para pahlawan.

Akhirnya Momentum Upacara Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi menunjukan bahwa 32 orang generasi harapan bangsa yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Sukabumi itu mampu melaksanakan tugasnya dengan gemilang.

“Prosesi pengibaran bendera harus menjadi nilai motivasi, semangat juang, bagaimana perjalanan untuk menuju satu tujuan butuh proses yang tidak mudah dan yang paling penting adalah bagaimana pekerjaan ini harus dilaksanakan dengan membangun kebersamaan,” ungkap Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam acara ramah tamah dengan Paskibraka Kabupaten Sukabumi, di pendopo Palabuan Ratu.

Baca Juga  5000 Warga Bantarsari Ramai-ramai Jalan Sehat

Marwan menekankan bahwa SDM generasi muda harus sudah mampu beradaptasi dengan  kemajuan zaman. “Kalian harus mengisi proses kemajuan tersebut dengan melakukan pembenahan, pengetahuan selama di didik dalam latihan paskibra harus bisa diamalkan terutama kedisiplinan, taat azas dan peduli sesama,” katanya lagi.

Dalam kesempatan yang penuh suka cita tersebut Bupati Sukabumi memberikan Piagam kepada anggota, pelatih dan instruktur Paskibraka Kabupaten Sukabumi Tahun 2019. “Jangan sekali kali melupakan sejarah, Para pendiri bangsa telah meninggalkan jejak perjuangan dan pondasi kebangsaan yang dapat dijadikan inspirasi sepanjang masa,” pungkasnya. (hms/ade/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.