Tim Sepak Bola Pelajar Kota Hujan Boyong Juara se-Jabar

by -

METROPOLITAN – Pre­stasi membanggakan kem­bali diraih pelajar Kota Bogor di bidang olahraga. Pada kompetisi Gala Siswa Indo­nesia (GSI) 2019 tingkat pro­vinsi Jawa Barat di Lapangan Sepak bola Pusdik Armed dan Pusdikjas, Kota Cimahi, 20-23 Agustus lalu, tim sepak bola pelajar Kota Bogor berhasil menggondol gelar juara pada jenjang pelajar SMP.

Di partai final, tim besutan pelatih M Kodrat itu sukses mengandaskan tim sepak bola pelajar Kota Tasikmalaya lewat adu penalti dengan skor 4-3. Perjalanan pasukan mu­da Kota Hujan untuk melen­ggang menuju tangga juara terhitung mulus.

Pada babak penyisihan grup, Tegar Braveheart dkk mengum­pulkan tujuh poin, setelah dua kali kemenangan versus Kota Sukabumi 4-1 dan 1-0 melawan Kota Cirebon. Plus satu hasil seri 0-0 saat bersua tim Kabu­paten Subang. Alhasil satu tempat di semifinal pun dalam genggaman. Pada babak itu, tak tanggung-tanggung, tuan rumah Kota Cimahi pun di bekuk dengan skor tipis 1-0 dan membuat Kota Bogor melaju ke partai Puncak.

Baca Juga  SDN Polisi 4 Berturut-turut Juara

Tak cuma gelar juara tim, salah satu pelajar Kota Bogor pun mampu membawa pulang penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi itu, yakni pelajar asal SMP Ne­geri 9, Raihan Rahmat. Dobel prestasi ini membuat Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo bangga atas raihan para pe­lajar di tingkat provinsi itu.

”Tentu ini tidak cuma membanggakan sekolah-sekolahnya, tapi juga Kota Bogor secara keseluruhan. Perjuangan anak-anak patut diapresiasi karena nggak mu­dah lawan para pesaing se- Jabar ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis­pora) Kota Bogor itu menam­bahkan, gelar juara ini me­nambah rasa percaya diri bahwa Kota Hujan punya banyak talenta muda pesepak bola, untuk bisa memberikan yang terbaik pada even-even olahraga di masa depan.

Baca Juga  Lika-liku Icardi

Menurutnya, usia pelajar ke­lahiran tahun 2005/2006 mer­upakan usia emas kedepan, karena mereka berpotensi menjadi penggawa tim Kota Bogor dalam berbagai even, mulai Popwilda (Pekan Olah­raga Pelajar Wilayah Daerah), Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) maupun Porda (Pekan Olahraga Daerah) mendatang.

”Insya Allah. Bahkan memun­gkinkan juga masuk tim Pop­nas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional, red), PON (Pekan Olahraga Nasional, red), atau tidak menutup kemungkinan ada yang masuk timnas. In­tinya banyak pemain berta­lenta di usia ini di Kota Bogor,” pungkas Danjen, sapaan ka­ribnya. (ryn/b/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *