Uji Adrenalin di Jembatan Gantung Gunung Halimun

by -

METROPOLITAN – Bingung ingin menghabiskan waktu berlibur akhir pekan dan ingin menikmati alam terbuka? Taman Nasional Gunung Halimun merupakan alternatif yang tepat. Apalagi tempat ini cocok untuk mengajak anak-anak lburan di di Kabupaten Bogor, Lebak, dan Sukabumi.

Taman Nasional Gunung Halimun merupakan tempat rekreasi atau pariwisata alam yang sangat menarik, karena beragamnya obyek dan daya tarik wisata alam yang dimilikinya. Keheningan hutan yang terkadang terdengar suara kicauan burung dan satwa lainnya, merupakan obyek pengamatan hidupan liar yang menarik. Taman nasional ini memiliki fasilitas canopy trail untuk berjalan dari pohon ke pohon, mengamati kehidupan burung dan satwa liar lainnya yang tinggal di tajuk pohon.

Baca Juga  Tawarkan Pengalaman Makan yang Mewah

Canopy trail adalah sebuah jembatan tajuk yang melintang diantara pepohonan besar, memiliki panjang 100 meter, ketinggian 20-25 meter dan mempunyai lebar 0.6 meter. Jembatan pohon yang terletak sekitar 200 meter dari stasiun penelitian Cikaniki ini awalnya dibangun untuk kepentingan penelitian satwa dan pohon di hutan. Saat melewati jembatan ini, andrenalin Anda akan diuji. Sebab, angin sejuk pun turut mengiringi seirama jembatan yang berayun.

Selain Canopy trail, di Taman Nasional Gunung Halimun juga terdapat beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Curug Cimantaja, Curug Piit, Curug Cipamulaan, Curug Cihanyawar, dan Curug Citangkolo. Jika Anda ingin menghabiskan waktu beberapa hari di sini, Anda bisa menginap karena di Taman Nasional Gunung Halimun terdapat beberapa homestay. (mp/in/els)

Baca Juga  Bir Kotjok Yang Melegenda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *