UNHCR Berikan Dana Segar Untuk Pencari Suaka

by -
TERLANTAR : Para pencari suaka terlantar di Kalideres, Jakarta.

METROPOLITAN.ID – Para pencari suaka di Kalideres kini berpindah ke  Tebet, Jakarta Selatan. Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri menyebutkan ada Cooporate Social Responsibility (CSR) dari United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) yang memberikan dana untuk pindah.

Sebanyak 400 pengungsi dikatakan Taufan mendapat suntikan dana segar untuk tetap hidup menumpang di Indonesia. Di Tebet, mereka diberikan bantuan untuk mereka bisa mengenakan yang untuk kos atau sewa rumah.

Dana dari CSR dibagikan disebuah gedung djjalan Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8/2019). Nyatanya tidak semua pengungsi yang mendapatkan bantuan. Dari sekitar 1000 pengungsi, hanya 400 yang mendapatkan bantuan dana.

Baca Juga  Tubuh Nikita Willy Habis Dicakar

“Sisanya kan ada pemikiran baru, nanti kita ngobrol lagi, UNHCR bagaimana. Waktu tinggal besok, kita harus segera cepet mengosongkan tempat ini(pengungsian sementara di Kalideres),” jelasnya Taufan Jumat (30/8/2019).

Sayangnya Taufan tidak merinci berapa banyak biaya yang didapatkan para pencari suaka. Dana yang disebutkannya bisa untuk menyewa indekos hingga rumah. Untuk pengungsi lainnya ia tidak merinci sebab kenapa tidak dapat bantuan.

Terkait pemilihan tempat di Jakarta Selatan, Taufik mengatakan itu hasil konseling UNHCR dengan para pengungsi.  “Ya pokoknya UNHCR harus segera cepat cari duit lagi,” katanya. (ktr/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *