22 Tahun Konsisten Gelar JSM

by -
DAPAT HADIAH: Peserta JSM mendapatkan doorprize sepeda. Acara ini digelar YPU Bina Ilmu Parung setiap 1 Muharam.

PARUNG – Mengisi Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, Kecamatan Parung, menggelar Jalan Sehat Muharram (JSM). Kegiatan ini sudah berlangsung selama 22 tahun sejak YPU Bina Ilmu didirikan pada 1997.

Tahun ini mengambil tajuk ”22 Tahun Berkhidmat Membina Umat”. Sekitar 1.200 an orang turut serta dalam kegiatan gerak jalan santai keluarga. Peserta mulai dari bayi, balita, siswa PAUD, TK, SD, SLTP, SLTA, Mahasiswa maupun karyawan dan lanjut usia berbaur menyatu dalam balut kekeluargaan. Berjalan sejauh empat kilometer menyusuri jalan perkampungan.

Ketua Panitia JSM 1441 H, Djamaludin SPd mengatakan, kegiatan JSM menjadi hajatan besar YPU Bina Ilmu dalam setiap awal tahun baru hijriyah. ”JSM sudah menjadi agenda rutin perguruan Bina Ilmu dalam menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram,” kata Djamaludin.

Djamal merasa beryukur karena kegiatan JSM tahun ini banyak pihak yang berpartisipasi. Selain doorprize yang sangat melimpah, JSM tahun ini dimeriahkan Grup Rampak Bedug Al Muhajirin dari Parung, Tim Eskul Pianika SDT Bina Ilmu dan Band Out yang digawangi furu SDT Bina Ilmu. Debelum pengumuman doorprize bagi peserta JSM, sebanyak 13 peserta didik yatim Bina Ilmu menerima santunan dari Klinik Nabiya Medika (KNM).

Ketua YPU Bina Ilmu, Nurcholis, merasa bersyukur karena lembaga yang dipimpinnya menggelar JSM dengan sukses dan meriah. ”Alhamdulillah Bina Ilmu telah menyelenggarakan JSM sebagai ajang untuk menjalin tali silaturrahim dengan masyarakat Parung dan sekitarnya,” ujarnya.

Malalui kegiatan JSM ini, sambung Jebolan UIN Syarif Hidayatullah, bertujuan mengajak masyarakat untuk giat dalam berolahraga yang murah meriah seperti jalan. ”Kita semarakkan Tahun Baru Islam sambil berolah raga. Mudah-mudahan di tahun baru Islam ini kita lebih baik lagi terutama  dalam beribadah kepada Allah SWT,” tandasnya. (rol/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *