Ajak Warga Cor Jaling di Tiga Kampung

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor sukses merealisasikan penyerapan Dana Desa (DD) termin II. 40 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Informasi terhimpun, kegiatan ini dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pabuaran bergotong royong bersama masyarakat desa setempat.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Pabuaran Zaenal Abidin menuturkan, tiga pelaksanaan betonisasi jalan lingkungan (jaling) tengah berlangsung.

Antara lain, titik pertama beralamat di Kampung Situ RT 01/01 350 meter dengan lebar dua meter dan ketebalan pengecoran setebal 0,7 meter,” jelasnya kepada Metrpolitan.

pada pelaksanaan kegiatan selanjutnya beralamat di kampung Kramat RT 02/04 sepanjang 300 meter, lebar 1,20 meter dan tebal  0,7 meter.

Baca Juga  Polisi Temukan Pakaian Guru Ngaji yang Tewas Dalam Sumur

Pada titik terkahir pengecoran jaling ini yaitu beralamat di Kampung Kaler RT 01/09 sepanjang 330 meter dengan lebar dua meter,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Paburan Ian Gustam menabahkan, keseluruhan kegiatan pembangunan tersebut sebelumnya sudah masuk dalam hasil putusan rapat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang, red) 2018 yang direalisasikan tahun ini.

Kami berharap, pembangunan ini memberi manfaat bagi warga di tiga wilayah kampung tersebut. Selain, mempercepat proses mobilitas setelah jalan ini layak, diharapkan terdapatnya peningkatan sektor perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Adapun, pihaknya pada kesempatan ini mengucapkan juga terimakasih atas keikut sertaan warga dalam bergotong royong sehingga proses pelaskanaan berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga  Kader Pkk Babakan Wajib Ngaji Bulanan

Disisi lain, kami juga ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sehingga proses pelaksanaan dapat tersentuh hingga pelosok wilayah desa,” tandasnya. (yos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *