Beton Jaling hingga Turap Dua Kampung

by -
MONEV: Pjs kades Karyasari beserta jajaran saat melakukan monitoring evaluasi (monev) di salah satu pengerjaan turap di wilayah setempat, kemarin.

METROPOLITAN — Budaya gotong royong masih terjaga baik di Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang. Hal itu, dibuktikan warga setempat ketika mereka ikut andil dalam pembangunan akses infrastruktur.

Pjs Kepala Desa (Kades) Karyasari, Oding mengaku bersyukur atas kekompakan warga Karyasari yang masih terjaga dengan baik hingga kini.

“Mempertahankan keguyuban bukan hal mudah. Saya harap terus bisa seperti ini. Selain, mempercepat pelaksanaan kegiatan, kebersamaan ini jadi wadah silahturami,” katanya.

Pengerjaan yang direalisasikan ini, kata Oding, mengangkat tema Desa Membangun Indonesia, dan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Karyasari bersama masyarakat.

“Adapun, biaya keuangan bersumber dari program Dana Desa (DD) termin I, 20 persen Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019,” jelasnya.

Baca Juga  Ratakan Pusat Perekonomian Masyarakat Di Desa Kertajaya Bangun Jalan Bersama Hingga Pelosok

Oding menambahkan, pengerjaan  itu salah satunya pembangunan tembok penahan tanah (tpt), dan pembersihan irigasi, serta betonisasi jalan desa.

Sebelumnya, lanjutnya, giat ini sudah masuk dalam hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2018 yang diikuti seluruh ketua RT/RW, BPD, LPM, jajaran aparatur desa, dan warga, dan direalisasikan tahun ini.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor yang sudah membantu pada sektor keuangan, sehingga pembangunan bisa berjalan baik,” pungkasnya. (yos/c/yok)¬†

Leave a Reply

Your email address will not be published.