Bupati Bogor Ajak Kader Ulama Sukseskan Pancakarsa

by -

METROPOLITAN.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XIII di Balai Diklat Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pendidikan yang memakan waktu 4 bulan sejak Juli – Oktober 2019 ini dihadiri pula oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade Yasin hadir pada perkuliahan minggu kesebelas dan ikut menjadi nara sumber, Sabtu (14/9). Dalam kesempatan itu, politisi PPP ini mengajak mahasiswa/i PKU ikut serta menyukseskan program Pancakarsa.

“saya tidak meragukan kualitas para mahasiswa/i PKU, mereka kader terbaik dan terpilih di daerahnya, makanya saya mengajak mereka untuk bersama-sama membangun Bogor dengan cara menyukseskan program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban”, kata Ade Yasin ujar Ade Yasin.

Baca Juga  Sony Xperia Touch, Proyektor Touchscreen Pintar Gaya Masa Depan

Selain itu, Ade Yasin mengapresiasi MUI Kabupaten Bogor atas konsistensinya menyelenggarakan PKU.

“sebagai Bupati saya turut bangga dan mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Bogor, konsisten menyelenggarakan program ini dan mampu bertahan 13 tahun sampai angkatan ke-13. Luar biasa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor KH. Mukri Aji mengatakan, keistikamahan MUI menyelenggarakan program kaderisasi ulama berkat kerjasama antara MUI dengan pemerintah daerah.

“tentu ini berjalan atas kerjasama yang baik, terjalinnya sinergitas antara ulama dan umara, antara MUI dengan pemerintah daerah, alhamdulillah,” tandasnya.

Program PKU ini berlangsung selama empat bulan. Pesertanya berjumlah 50 orang yang lulus seleksi, merek berasal dari utusan MUI kecamatan, pondok pesantren, ormas Islam dan SKPD. (fin)

Baca Juga  Demo Tolak Omnibus Law, HMI Salat Berjamaah di Depan Istana Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.