Cor Jaling di Tiga Kampung

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, tengah merealisasikan penyerapan Dana Desa (DD) termin II, 40 persen Ang­garan Pendapatan dan Belanja Ne­gara (APBN) 2019.

Informasi terhimpun, kegiatan itu dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pabuaran dengan gotong-royong bersama masyarakat. Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Pabuaran Zaenal Abidin menu­turkan, tiga betonisasi jalan lingkungan (jaling) tengah berlangsung.

“Antara lain titik pertama beralamat di Kampung Situ, RT 01/01, sepanjang 350 meter dengan lebar dua meter dan ketebalan pengecoran setebal 0,7 meter,” jelasnya kepada Metrpo­litan. Sementara pada kegiatan sela­njutnya beralamat di Kampung Kra­mat, RT 02/04, sepanjang 300 meter, lebar 1,20 meter dan tebal 0,7 meter.

Baca Juga  Bupati ogah Resmikan

“Pada titik terkahir pengecoran jaling ini yaitu beralamat di Kampung Kaler, RT 01/09, sepanjang 330 me­ter dengan lebar dua meter,” terang­nya.

Sementara itu, Kepala Seksi Eko­nomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Paburan Ian Gustam menaba­hkan, keseluruhan kegiatan pembangu­nan tersebut sebelumnya sudah ma­suk hasil putusan Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 yang direalisasikan tahun ini.

“Kami berharap pembangunan ini memberi manfaat bagi warga di tiga kampung tersebut. Selain memper­cepat proses mobilitas setelah jalan ini layak, diharapkan terdapatnya peningkatan sektor perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya pada kesempatan ini men­gucapkan juga terima kasih atas keik­utsertaan warga dalam bergotong-royong sehingga proses pelaskanaan berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga  Minta Hati-Hati dalam Berutang

“Di sisi lain, kami juga ucapkan te­rima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sehingga proses pelaksanaan dapat tersentuh hingga pelosok desa,” tandasnya. (yos/c/yok/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.