Crosser Jabar Ramaikan Grasstrack Karangpara

by -

SUKABUMI – Grasstrack Bupati Cup kembali digelar. Even seri kedua itu berlokasi di Karangpara, Kecamatan Gunungguruh, dilaksanakan sejak Sabtu (14/9) lalu hingga kemarin. Seri kedua itu diikuti peserta dari DKI Jakarta, Sukabumi, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Depok dan Sumedang.

“Even otomotif grasstrack ini dikaitkan dengan Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi, di mana seri kedua dilaksanakan Korwil IMI Sukabumi,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat pembukaan acara, kemarin.

Marwan berharap even seperti ini bisa dijadikan sarana uji coba dan melatih sejauh mana kemampuan dalam bidang otomotif. “Wilayah utara akan terus dikembangkan, selain wilayah selatan di Palabuhanratu, sudah ada untuk off road maupun grasstrack,” ungkapnya.

Baca Juga  Pabrik Garmen di Sukabumi Dijaga Polisi

Menurut Marwan, dengan adanya satu wilayah yang didorong menjadi lokasi even otomotif bisa mendongkrak pariwisata. Sehingga nanti potensi-potensi yang dimiliki bisa berkembang dengan baik. “Terkait otomotif, mudah-mudahan dari Sukabumi akan muncul bibit atlet yang andal nantinya,” harapnya.

Ke depan, lanjut Marwan, wilayah Karangpara bisa menjadi sirkuit area yang layak yang bisa dinikmati pengunjung. “Tidak hanya yang hobi motor tapi juga masyarakat umum dapat menikmati keindahan panorama Karangpara,” tandasnya. (ade/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *