Damkar Bogor Butuh Kendaraan Canggih Senilai Rp55 Miliyar

by -

METROPOLITAN.id – Sering terjadinya kasus kebakaran di Kabupaten Bogor membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) harus sigap dan tanggap setiap waktu.

Namun sayangnya, Damkar Kabupaten Bogor belum memiliki kendaraan pemadam canggih dan multifungsi yang bisa digunakan untuk memadamkan api di lokasi tinggi atau gedung-gedung pencakar langit.

Seiring dengan tumbuhnya gedung-gedung pencakar langit, Damkar Kabupaten Bogor membutuhkan kendaraan pemadam berjenis Turntable Tender And Snorkle. Kendaraan jenis ini digunakan pada saat kebakaran terjadi di lokasi yang tinggi dan biasanya ukuran truk ini lebih besar dari truk pemadam lainnya.

“Saat ini memang kita butuh kendaraan multifungsi. Ya itu kendaraan tangga otomatis atau turntable tender,” kata M. Zaharry kepada Metropolitan.id.

Baca Juga  Kantor Setda Kabupaten Bogor Disusupi Ular Kobra

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Ma’mur mengamini jika saat ini Damkar Kabupaten Bogor membutuhkan kendaraan tangga otomatis. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Meski demikian, harga mobil canggih tersebut terbilang tinggi, mencapai Rp55 miliar. Ma’mur berharap pada 2020 nanti Damkar bisa memiliki kendaraan tersebut.

“Tapi kita mengikuti sesuai anggaran yang ada, karena kendaraan tangga otomatis harganya cukup lumayan tinggi mencapai Rp55 Miliyar. Mudah-mudahan di 2020 tercapai,” harap Ma’mur.

Sejauh ini, Damkar Kabupaten Bogor memang memiliki keterbatasan armada. Dengan wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang sangat banyak perlu sarana prasarana yang memadai.

“Ke depan Dinas Damkar Kabupaten Bogor juga akan membuat unit lagi di Parungpanjang, Citeureup, Sentul dan Cigombong. Untuk Cisura juga minta dibangunkan unit Damkar,” tandasnya.(mul/b/fin)

Baca Juga  Satu Jam Lebih Damkar Bogor Berjibaku Selamatkan Kucing Dalam Sumur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *