Dewa 19 Gelar Konser Reuni ’Bintang Lima’

by -

METROPOLITAN – Dewa 19 mengajak para penggemarnya untuk mengenang album ’Bintang Lima’ (2000) dalam konser bertajuk ’The Best of Dewa 19 with Once Mekel’ pada Jumat (4/10) di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka.

Seperti judulnya, dalam konser itu Dewa 19 akan tampil dalam formasi bersama Once Mekel. Dalam konser bakal ada Tyo Nugros, Second Born dan Dul Jaelani.

Menurut Once Mekel, konser tersebut akan menjadi reuni yang menyenangkan bagi Dewa 19. Sebab, mereka sudah lama tidak dalam formasi demikian. ”Buat saya setelah sekian lama kami tidak bareng-bareng, ini jadi sesuatu yang menyenangkan untuk bareng-bareng kayak dulu,” ujar Once ditemui di Tebet, Jakarta Selatan.

”Suasananya juga berbeda karena kami sudah melanglang buana dengan karier kami masing-masing. Kami ketemu lagi jadi seru. Karena belum pernah lagi (tampil dalam formasi di konser), jadi seru,” sambungnya.

Untuk menontonnya, tiket konser itu dibagi beberapa kategori yang dibanderol Rp400 ribu hingga Rp1,1 juta untuk prajual dan Rp550 ribu hingga Rp1,375 juta untuk harga normal. Tiket tersebut dapat dibeli di situs CMA Entertaiment.

’Bintang Lima’ merupakan album dari Dewa 19 yang rilis pada April 2000. Album tersebut merupa­kan album milik Dewa 19 yang pertama kali dengan formasi bersama Once Mekel dan Tyo Nugros.

Album tersebut digadang-gadang sebagai album tersukses Dewa 19 dengan sejumlah lagu. Sebut saja, ’Risalah Hati’, ’Separuh Napas’, ’Cemburu’ dan lain-lain.

Sementara itu, Dul Jaelani bakal menggantikan Ahmad Dhani dalam konser ’The Best of Dewa 19 with Once Mekel’ yang berlangsung pada 4 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dalam konser tersebut, Dul bakal memainkan lagu-lagu dari album ’Bintang Lima’ (2000) yang disebutnya rilis sebelum dirinya lahir. Oleh sebab itu, ia merasa harus berlatih keras untuk mempela­jari lagu-lagu Dewa 19.

”Paling saya harus memperbanyak latihan dan mengulik lagu-lagu Dewa 19 di album ’Bintang Lima’. Karena lagu-lagu di album itu kan secara musikalitas dewasa sedangkan saya mainnya belum terlalu dewasa,” tutur Dul. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *