Empat Proyek Infrastruktur Dibangun Pemdes Cimulang

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, tengah merealisasi pembangunan infrastruktur desa di empat lokasi.

Kegiatan itu dibiayai program Dana Desa (DD) termin II, 40 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Cimulang Dedi Mulyadi menuturkan, pembangunan itu dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cimulang dengan gotong-royong bersama warga.

“Alhamdulillah, saat ini sedang berlangsung. Saya berharap setelah rampung nanti bisa memberikan dampak terbaik bagi warga desa,” ungkapnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dedi melanjutkan, kegiatan yang direalisasikan dengan gotong-royong itu juga menjadi kebersamaan yang harus dijaga dengan baik di waktu-waktu mendatang. “Selain mempercepat pelaksanaan, budaya gotong-royong juga harus terus dijaga dengan baik sebagai wadah silaturahmi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Cimulang Ucung menambahkan, kegiatan yang sedang berlangsung yaitu betonisasi jalan desa (jaldes) dengan rabat beton di RW 06 sepanjang 360 meter dengan lebar 2,5 meter dan rabat beton jaldes di RW 05-06 sepanjang 290 meter dengan lebar tiga meter.

“Dua titik lainnya yakni rabat beton di RW 03 sepanjang 150 meter dengan lebar dua meter dan betonisasi drainase di RW 07 sepanjang 310 meter,” pungkasnya. (yos/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *