Gado Bangkong Jadi Destinasi Wisata Baru

by -
MENARIK : Gado Bangkong bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Sukabumi. Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta pemerintah Sukabumi mengajukkan design penataan.

SUKABUMI, – Gubernur Jawabarat Ridwan Kamil meminta Bupati Sukabumi Marwan Hamami segera mengusulkan konsep penataan Gado Bangkong menjadi destinasi wisata baru,

Hal tersebut disampaikan Kang Emil,  saat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuanratu baru baru ini. “Saya meminta data dan kajian serta konsep penataan kawasan Gado Bangkong ini supaya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru,” kata Kang Emil.

Menurut Emil, posisi potensi ini harus dimanfaatkan untuk pariwisata dan kuliner serta rest area termasuk ada tempat untuk melihat Sunset.  “Secepatnya usulkan perencanaannya di tahun 2020 dan akan kita sampaikan untuk didorong pengembangan dan penataan kawasannya,” tegasnya lagi.

Sementara itu,  Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dalam kunjungan itu, gubernur melakukan komunikasi dengan para nelayan dan memastikan teknologi smart fishing yang telah dilaunching beberapa waktu lalu berjalan dengan baik dan bermanfaat. “Pak Gbbernur memastikan alat yang diberikan kepada nelayan bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil tangkapan,” jelas Marwan.

Baca Juga  Bupati Berharap Pos Jampangkulon Bisa Minimalisir Kebakaran

Smart Fishing, lanjut Marwan, merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi satelit yang mempunyai daya scan, sehingga dapat mempermudah para nelayan mencari ikan. Bukan hanya berkunjung ke TPI Palabuanratu, Gubernur juga melihat lokasi Gado Bangkong untuk dilakukan penataan.

“Diperjalanan tadi disampaikan potensi pengembangan untuk penunjangan pariwisata dan penataan ruang sehingga beliau tertarik untuk melihatnya,” ungkapnya. (ade/suf) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *